Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan-jalan ke Anyer dari Jakarta Naik Helikopter, Harga Spesial Rp 13 Juta

Dengan harga paket spesial Tahun Baru 2020 yaitu Rp 13 Juta, kamu sudah bisa menikmati satu kali perjalanan ke Anyer serasa menggunakan helikopter pribadi.

Kompas.com berkesempatan melihat peluncuran rute baru Helicity Jakarta - Anyer yang berangkat dari BSD City Heliport, Selasa (31/12/2019).

Helicity merupakan helikopter milik salah satu operator transportasi udara, PT Whitesky Aviation yang telah berdiri sejak Desember 2017.

Menurut Director of Marketing Business and Development PT Whitesky Aviation, Ari Nirwanda, paket Helicity ke Anyer tersedia hingga 20 Januari 2020.

"Khusus tahun baru, harga spesialnya Rp 13 Juta, tapi kalau setelahnya, kembali jadi Rp 20 sampai 30 juta. Itu berlaku untuk rute ke Anyer maupun ke Bandung," kata Ari kepada Kompas.com.

Ari mengatakan kebanyakan penumpang yang menggunakan helikopter ini adalah pebisnis dari mancanegara, dan keluarga. Helicity tipe Bell 505 ini berkapasitas 5 orang termasuk satu pilot. 

Selain Bell 505, Helicity juga memiliki tipe helikopter lainnya seperti Bell 429 luxury dengan kapasitas 6 orang, dan Airbus 130 kapasitasnya setara dengan Bell 429.

"Bedanya hanya di engine, kapasitas, dan di keleluasaan," jelasnya.

Ia melanjutkan, Helicity kini tengah menyasar Banten khususnya Anyer sebagai obyek wisata laut .

"Sekarang kita coba ekspor ke daerah Banten yaitu ke Anyer yang ada unsur lautnya. Peruntukan ini sampai bulan Januari, tapi mungkin juga bisa extend," ujarnya.

Sejak diluncurkan, peminat Helicity terhitung meningkat. Khusus untuk paket spesial Tahun Baru, menurut Ari pihaknya sudah menerima 9 telepon pemesanan per harinya. 

Pemesanan dapat dilakukan via WhatsApp, telepon, email, dan aplikasi Play Store atau App Store.

Untuk penerbangan sendiri dapat dilakukan pada waktu pagi hingga sore hari pukul 18.00 WIB. Setelah itu, helikopter akan dikembalikan ke hanggar di Cibubur, Jakarta Timur.

"Penerbangan bisa anytime kapan saja, tapi tidak bisa malam," tambahnya.

Lebih lanjut, Ari berharap dengan adanya rute Helicity tujuan Jakarta - Anyer yang landing di Pantai Marina Anyer ini semakin meningkatkan kunjungan wisatawan.

Selain rute Jakarta - Anyer, sebelumnya Helicity juga telah membuka paket rute Jakarta - Bandung. Pada musim liburan Tahun Baru 2020, rute ini juga mendapatkan paket harga spesial yaitu Rp 13 juta. 

"Kalau rute Jakarta - Bandung itu naiknya dari Senayan City Golf Heliport," ujar Ari.

Jarak tempuh Helicity dari Jakarta ke Anyer memakan waktu 30 hingga 35 menit sedangkan Jakarta - Bandung 40 hingga 45 menit.

Namun, menurut Ari penerbangan dapat berubah dan bahkan dibatalkan jika kondisi cuaca tidak mendukung. Ia mengatakan cuaca berpengaruh terhadap penerbangan, hal ini sudah jauh dipikirkan pihaknya.

"Jadi kalau ada cuaca gak mendukung, misalnya hujan deras, badai, dan segala macam itu ya bisa kita tunda, atau kalau misal mau dibatalkan atau direfund juga bisa, karena safety penumpang ini nomor satu," pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/01/220600727/jalan-jalan-ke-anyer-dari-jakarta-naik-helikopter-harga-spesial-rp-13-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke