Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup hingga Akhir Maret 2020

Penutupan ini dalam rangka pemulihan ekosistem, kegiatan operasi bersih, dan mengantisipasi cuaca ekstrem.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (30/12/2019) mengatakan para calon pendaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango diharapkan dapat mematuhi peraturan ini.

"Ditutup semua untuk jalur pendakian, tidak boleh ada yang mendaki sampai akhir Maret 2020," kata Operator Halo Gede Pangrango, Ade ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (30/12/2019).

Oleh karena ditutupnya Gunung Gede dan Pangrango, ia menyarankan alternatif kunjungan wisata lainnya di sekitaran area TNGGP.

"Alternatifnya hanya kunjungan rekreasi air terjun saja. Hanya satu atau dua jam kunjungan, dan itu tergantung cuaca juga," lanjutnya.

Dalam rilis, juga dikatakan, bagi calon pendaki yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian pelayanan pendakian Balai Besar TNGGP di antaranya telepon kantor khusus pendakian (0263) 519415, Fanspage Facebook @bookingtnggp, Instagram @tn_pendakiangedepangrango, email booking@gedepangrango.org, dan WhatsApp di nomor 0263 519415 (hanya pesan teks saja).

Penutupan Gunung Gede Pangrango hingga akhir Maret 2020 menambah daftar gunung di Indonesia yang ditutup pada awal tahun ini.

Selain Gunung Gede Pangrango, sejumlah gunung lain seperti Gunung Semeru, Gunung Lawu, Gunung Prau, dan Gunung Rinjani juga ditutup untuk pendakian.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/05/104644927/jalur-pendakian-gunung-gede-pangrango-ditutup-hingga-akhir-maret-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke