Salin Artikel

3 Paket Wisata Candi Prambanan 2020: Sunrise hingga Camping

Pasalnya, pengelola Candi Prambanan--PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko--menambah tiga paket wisata baru di tahun 2020.

Sekretaris Perusahaan PT TWC, Emilia Eny Utari mengatakan, tiga paket wisata baru Candi Prambanan ini terdiri dari Prambanan Sunrise Performance, Prambanan Temple Camp, dan Junior Archaeologist.

"Fasilitas yang didapat juga berbeda di masing-masing paket. Kalau Prambanan Sunrise pengunjung bisa melihat matahari terbit dan aktivitas budaya dengan latar belakang Candi Prambanan," kata Emilia ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/1/2020).

Selain melihat indahnya sunrise Candi Prambanan, wisatawan juga akan mendapat fasilitas lainnya seperti makan pagi dengan menu tradisional di Restoran Rama Shinta.

Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas tradisional yaitu nutu, napeni, ndandang, dan mendapat suvenir.

Paket wisata kedua yaitu Prambanan Temple Camp. Dalam paket ini, wisatawan bisa menjajal sensasi camping di area Candi Prambanan.

Fasilitas dalam paket ini seperti, area camping, tiket masuk Candi Prambanan dan Ramayana Ballet, tenda lampu, tempat tidur, bantal, dan selimut.

"Dengan kapasitas tenda sekitar empat sampai lima orang, wisatawan juga bisa dapat sarapan dan light barbeque seperti jagung bakar, dan lainnya," lanjutnya.

Paket wisata ini dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Wisatawan pelajar akan mendapat fasilitas berupa permainan aktivitas konservasi atau ekskavasi, pemandu wisata, makan siang, dan tiket masuk Candi Prambanan.

"Durasi waktunya enam hingga tujuh jam. Pemesanan minimal 30 pax," tambahnya.

Tertarik dengan tiga paket wisata baru Candi Prambanan tersebut?

Kamu bisa menyiapkan uang sebesar Rp 200.000 untuk wisatawan nusantara dewasa pada paket Prambanan Sunrise Performance, dan Rp 175.000 jika membawa anak berumur 3 sampai 10 tahun.

Paket Prambanan Temple Camp dibanderol Rp 500.000 per pax dengan minimal 4 pax. Sementara paket Junior Archaeologist dibanderol Rp 1.350.000 per pelajar.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/07/203000027/3-paket-wisata-candi-prambanan-2020--sunrise-hingga-camping

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.