Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkunjung ke Kantor Baru Tiket.com, Banyak Tempat Santuy

Bukan tanpa alasan, menurut CEO Tiket.com George Hendrata, dekorasi cerah ini sengaja dirancang untuk membawa kesan muda dan bersemangat untuk karyawan.

Kompas.com berkesempatan mengunjungi kantor baru agen perjalanan wisata online ini di Menara BCA Lantai 40, MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020) siang.

"Kita mengangkat tema playful industrial office with touch of Indonesian tourism dalam konsep kantor baru," kata George.

"Kita punya visi delivering happiness untuk seluruh karyawan. Konsep open office juga kita terapkan di mana seluruh karyawan bisa bekerja di ruangan terbuka minim sekat," tuturnya.

Sebagai perusahaan berkembang, konsep elegan juga terkesan di dalam kantor. Hal ini terlihat dari pemakaian material solid wood di beberapa area dan permainan lighting modern.

Selain itu, berbagai fasilitas juga terlihat untuk menunjang kenyamanan karyawan dalam bekerja seperti makan siang dan snack gratis di kafetaria, nursery room, hingga vending machine.

Bahkan ada shoes laundry, ayunan, table soccer, dan kursi pijat. Tak hanya bekerja, karyawan juga difasilitasi untuk kesehatan dan kebugaran.

Sebut saja aktivitas olahraga zumba, pound fit, yoga, tenis meja, catur, basket, dan berbagai kelas olahraga lainnya.

Para karyawan juga tidak kesulitan menemukan stop kontak karena di setiap meja telah tersedia.

George mengatakan, dipilihnya Jalan MH Thamrin sebagai kantor baru agar dapat lebih dekat dengan kantor-kantor dan pusat perbelanjaan yaitu mal Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

"Sasaran kami tetap generasi milenial dan generasi baru yaitu Z. Tujuan kita untuk mendekatkan diri dengan pelanggan, namun tak hanya pelanggan, kita inginkan juga agar karyawan merasa nyaman," ujarnya.

Pada tahun kesembilan berdirinya, Tiket.com kini telah memiliki sembilan titik kantor yaitu 3 di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta. Agen perjalanan wisata ini juga memiliki kantor di luar negeri yaitu di Vancouver, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Sedangkan terdapat 5 titik representative offices di antaranya, Semarang, Bandung, Bangkok, Medan, dan Makassar dengan mempekerjakan lebih dari 1.300 orang.

Adapun kantor mereka di Jalan KS Tubun Jakarta kini menjadi pusat Customer Care.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/16/220100227/berkunjung-ke-kantor-baru-tiket.com-banyak-tempat-santuy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke