Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berita Foto: 5 Spot Instagramable di Great Asia Afrika Bandung

Tempat wisata ini tak hanya untuk melepas penat, juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan foto-foto ciamik. Pasalnya, terdapat sejumlah spot foto yang bisa membuat feed Instagram menarik.

Sesuai namanya, tempat wisata luar luar ruangan yang terbagi menjadi beberapa area khusus untuk merepresentasikan beberapa negara di Asia dan Afrika. Masing-masing tempat dilengkapi dengan miniatur khas negara tersebut.

"Ini memang merupakan wisata berfoto. Di Thailand, Korea Selatan, Afrika Selatan, Jepang, India, Middle East, dan Nusantara, pengunjung dapat meminjam kostum khas dan mencoba makanan khas negara," tutur Public Relations And Promotion Great Asia Afrika Intania Setiati saat dihubungi Kompas.com Sabtu (18/1/2020).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat (17/1/2020), terdapat beberapa tempat yang kerap kali digandrungi pengunjung untuk berfoto.

Berikut lima spot Instagramable berdasarkan lokasi yang dapat dituju terlebih dahulu:

Sebelum berfoto di sini, ada baiknya kamu meminjam kostum terlebih dahulu seharga Rp 50.000 di dekat pintu masuk miniatur desa Korea Selatan.

Di sana, kamu bisa berfoto seperti orang Korea Selatan yang sedang mempersiapkan bahan-bahan untuk memasak kimchi. Spot ini sangat cocok jika kamu penggemar hallyu wave.

Untuk menuju ke sini, kamu hanya tinggal keluar melalui Museum Kimchi melalui pintu dekat display jenis-jenis kimchi. Sebab, jika kamu keluar melalui pintu gerbang area Korea Selatan, jarak yang ditempuh akan sedikit jauh.

Instalasi pintu dan jendela ini sangat unik. Sebab, percampuran warna terang dan warna cokelat khas kayu membuatnya terlihat seperti sekumpulan barang lama yang dicat kembali.

Percampuran kedua hal tersebut semakin membuat area instalasi pintu dan jendela terlihat kuno. Jika kamu ingin berfoto dengan tema lawas, maka tempat ini sangat cocok untukmu.

Warna-warni yang menghiasi pintu ini akan membuat fotomu terlihat segar. Terlebih lagi, jika kamu sudah menyewa Saree dan Lengha yang masing-masing memiliki harga Rp 125.000 dan Rp 100.000.

Keindahan spot Instagramable tersebut menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang berada di miniatur kota Jaipur.

Replika Gerbang Torii

Keindahan dan kemiripannya tidak kalah menarik. Lebih menarik untuk berfoto jika sembari menggunakan pakaian khas Jepang yang dapat kamu pinjam di rental yukata dan kimono dekat toko suvenir.

Jalur pensil raksasa ini kian menarik karena dikelilingi beberapa bunga yang indah dan pemandangan area Afrika Selatan yang khas.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/25/152600927/berita-foto--5-spot-instagramable-di-great-asia-afrika-bandung

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke