Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wabah Virus Corona, Disneyland Hong Kong dan Ocean Park Ditutup

Ocean Park dan Hong Kong Disneyland Resort mengumumkan penutupan mereka pada hari kedua Tahun Baru Imlek, satu hari pasca Chief Executive Hong Kong Carrie Lam Cheng Yuet-ngor menaikkan respon pemerintah terhadap wabah ini jadi ke level tertinggi.

Berbagai acara tahun baru juga telah ditunda. Seperti Marathon Standard Chartered yang biasa diadakan tahunan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

Hotel di Ocean Park dan Hong Kong Disneyland akan tetap dibuka. Sementara itu penukaran dan pengembalian dana telah mulai diberikan pada mereka yang sudah melakukan pemesanan tiket, seperti dilansir dari South China Morning Post.

“Sebagai langkah pencegahan yang juga dilakukan di Hong Kong, kami akan menutup Hong Kong Disneyland untuk sementara mulai hari ini untuk menjaga kesehatan dan keamanan dari tamu-tamu dan karyawan kami,” seperti tertera dalam sebuah pernyataan resmi dari Hong Kong Disneyland.

“Untuk sementara ini, kami akan memberikan refund (pengembalian uang) pada para tamu yang sudah memesan tiket taman atau kamar di resor hotel kami,” lanjut keterangan resmi tersebut.

Hotel di dalam lingkungan Hong Kong Disneyland akan tetap buka. Ada tiga hotel di dalamnya.

Ocean Park juga mengumumkan dalam situs mereka bahwa aktivitas di dalam taman akan ditutup sebagai respon kenaikan level keadaan darurat oleh pemerintah.

Selain itu, hal ini juga untuk memastikan keamanan tamu dan karyawan mereka.

Tamu bisa menukarkan tiket yang sudah mereka pesan untuk penukaran tanggal atau pengembalian uang. Selain itu, Ocean Park Marriott Hotel tetap akan dibuka dan beroperasi seperti biasa.

“Taman yang ditutup akan terus diawasi keadaannya. Serta kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah untuk pencegahan penyebaran wabah pada masyarakat luas,” seperti tertulis dalam pernyataan Ocean Park seperti dikutip dari South China Morning Post.

Kedua taman tematik ini selalu menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Biasanya, libur Tahun Baru Imlek selalu jadi periode puncak untuk masyarakat datang ke kota tersebut.

Hong Kong Disneyland dibuka pertama kali pada 2005 lalu. Taman ini jadi yang terluas di Hong Kong.

Di sini, wisatawan bisa bermain di beberapa area tematik mulai dari Main Street USA, Fantasyland, Adventureland, Tomorrowland, Grizzly Gulch, Mystic Point, dan Toy Story Land.

Sementara Ocean Park Hong Kong jadi yang terbesar kedua di Hong Kong. Dibuka sejak 1977 lalu, Ocean Park jadi taman tertua kedua di Hong Kong.

Ocean Park punya cukup banyak ragam atraksi. Pengunjung bisa melihat mamalia laut, bermain di area wahana, taman binatang, dan oceanarium.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/26/140000927/wabah-virus-corona-disneyland-hong-kong-dan-ocean-park-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke