Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Wisata Terbaru di Lembang, Ada Kebun Binatang Instagramable

KOMPAS.com - Liburan akhir pekan bersama keluarga, kamu tak perlu bingung tempat wisata.

Ada tempat wisata terbaru di Lembang yang dapat menjadi tujuanmu menghabiskan weekend, bernama Lembang Park & Zoo.

Mengusung konsep ala Bavaria, kebun binatang sekaligus taman ini dikemas secara modern.

“Owner membangun Lembang Park & Zoo dengan mengedepankan kenyamanan dan kebersihan bukan hanya untuk pengunjung tapi juga untuk para satwa,” jelas Jennifer Agustina selaku Social Media Marketing Lembang Park & Zoo saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/01/2020).

Tempat wisata terbaru di Lembang ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan satwa dan alam kepada publik.

Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata edukasi ini bersama si kecil, mengenalkan beragam satwa yang berjumlah sekitar 350. Mulai dari unggas, mamalia, primata, sampai reptil.

Terdapat Bird Aviary, sangkar raksasa rumah bagi beragam burung yang bisa dikunjungi pelancong. Ada Nuri Bayan, Macaw, maupun Kakatua.

Di sudut lain, ada burung besar di antaranya Burung Unta, Burung Rhea (rupanya seperti Burung Unta tapi lebih kecil dan berbulu putih), dan Bangau Tontong.

Jalan-jalan lebih jauh, kamu dapat melihat Beruang Madu, Binturong, Berang-berang, Meerkat, sampai aneka reptil seperti Bearded Dragon (kadal gurun khas Australia) dan Dragon Snake.

Atraksi: show burung sampai parade

Selain memperkenalkan beragam satwa kepada si kecil, kamu dan keluarga dapat menyaksikan show sampai parade di Lembang Park & Zoo.

Ada pertunjukan Burung Elang, Galah, dan Macaw. Bahkan nantinya juga akan ada parade binatang, namun sampai artikel ini ditulis belum dapat dipastikan tanggal mainnya.

Menghabiskan weekend di sini, pengunjung juga bisa menunggang kuda di gelanggang khusus, memanah, naik perahu dayung, dan bermain di mini waterpark.

Lembang Park & Zoo terus menambah wahana dengan tiket tambahan tertentu.

Lembang Park & Zoo akan membuat kamu betah berlama-lama berkat berbagai spot instagramable.

“Selain untuk wisata edukasi, kita juga ingin menjangkau target market lebih besar dengan menambahkan spot-spot instagramable,” ungkap Jennifer lebih lanjut.

Dua lokasi yang harus masuk daftar berfoto adalah patung mobil dan Bird Aviary.

Ada juga sudut-sudut keren di tempat-tempat nongkrong yang berada di dalam Lembang Park & Zoo, seperti Neko Cat Cafe dan Quagga Green Cafe.

Tersedia pula Ice Cream Story, taman foto instagramable dilengkapi berbagai karakter. Berada di lantai 2 Restoran Mari Makan.

Masih ada lagi sudut Lembang Park & Zoo yang dapat kamu eksplorasi. Tempat nongkrong dengan macam-macam konsep, mulai dari resto keluarga sampai kafe kucing.

Restoran Mari Makan, tempat kamu dan keluarga bisa menyantap aneka sate seperti pentol, bakso, dan bahan lainnya. Ada pula paket nasi dan milkshake.

Restoran Mari Makan dilengkapi dengan AC, musala, dan toilet.

Quagga Green Cafe juga berada di dalam Lembang Park & Zoo, tepatnya di samping loket tiket masuk.

Kafe ini mengusung konsep tropical, tak heran dikelilingi tanaman yang membuat suasana semakin asri.

Kamu dapat menjajal kopi seduh manual, snack seperti cireng, maupun makanan berat misalnya pasta, rice bowl, dan nasi goreng.

Harga minuman di sini mulai dari Rp 17.000-an, sedangkan makanan mulai dari Rp 16.000-an. Quagga Green Cafe buka setiap weekday pukul 09.00-17.00 dan weekend pukul 09.00-18.00.

Kalau suka kucing, kamu bisa lanjutkan ke Neko Cat Cafe. Buka setiap Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-18.00.

Di kafe ini kamu bisa bermain bersama kucing-kucing dan menikmati dessert seperti Es Batok Kelapa (es krim disajikan dalam batok kelapa) dan Iced Latte.

Tiap sudut kafe kucing ini instagramable, cocok dijadikan latar berfoto. Mulai dari tempat duduk warna-warni sampai dindingnya yang dihiasi gambar kucing.

Ada juga Eagle Food Court yang berada di bagian amphitheater, tempat pertunjukan Burung Elang.

Selain itu, nantinya ada Tiger Resto. Di sinilah, kamu akan merasakan makan sembari melihat harimau.

Semenjak 12 Desember 2019 sampai saat ini, Lembang Park & Zoo dalam sesi trial opening. Rencana grand opening antara Februari atau Maret 2020.

Selama trial opening, kamu cukup membayar tiket masuk Rp Rp 35.000-an untuk Senin-Jumat dan Rp 40.000-an saat Sabtu-Minggu dan tanggal merah.

Kamu bisa melakukan pembayaran dengan uang tunai, kartu debit, maupun kartu kredit.
Tempat wisata terbaru di Lembang ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

Menurut Jennifer, weekday adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Lembang Park & Zoo. Supaya kamu bisa lebih leluasa mengeksplorasi beragam wahana di sini.

Lembang Park & Zoo berada di kawasan Cihideung tepatnya di Jalan Kolonel Matsuri Nomor 171, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/26/190600227/tempat-wisata-terbaru-di-lembang-ada-kebun-binatang-instagramable

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke