Salin Artikel

Cerita Daging Kobe Jepang yang Mendunia berkat Kobe Bryant

Hal itu diungkapkan Direktur Asosiasi Pemasaran dan Distribusi Daging Sapi Kobe Tetsunori Tanimoto, seperti dilansir laman The Washington Post.

Menurut Tanimoto, nama Kobe Bryant diambil karena sang ayah suka dengan daging Kobe yang dicicipinya. Sementara versi NBA, nama tersebut diambil dari nama steak (Kobe) yang muncul di menu restoran sesaat sebelum Bryant lahir.

"Kami rasa kami harus berterima kasih berkat namanya yang membuat nilai daging sapi Kobe meningkat secara global. Adalah sebuah kebanggaan bagi kami karena dia (ayah Kobe) menggunakan nama kami," lanjut Tanimoto.

"Dia membantu membuat daging sapi Kobe dikenal di seluruh dunia," kata Tanimoto kepada Associated Press.

Daging sapi Kobe disukai banyak orang, termasuk para petinggi dunia. Hal ini tak lepas dari daging sapi yang terkenal karena rasanya, kelembutan dan lemaknya, serta pola marmer.

Presiden ke-43 AS George W Bush, misalnya, salah satu penggemar daging sapi Kobe. Bahkan, dia sempat memuji daging tersebut di muka publik.

Sementara itu, Presiden ke-44 AS Barack Obama pernah secara spesifik memesan daging sapi Kobe saat berkunjung ke Jepang tahun 2009.

"Saya kaget dan tidak percaya. (Kecelakaan tersebut) sangat disayangkan. Kami turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya," kata Tanimoto.

"Dia (Kobe) adalah pria yang memiliki banyak sekali prestasi dunia, tetapi kami memiliki hak istimewa untuk merasa dekat dengannya," tutur animoto.

Wali Kota Kobe turut berdukacita

Wali Kota Kobe Hisamoto Kizo memberi sebuah penghormatan kepada Kobe di Osaka Bay melalui pernyataan resmi, Senin (27/1/2020).

"Kota kami merasa beruntung telah bertemu dengan Kobe Bryant yang dinamakan oleh ayahnya, karena kecintaannya (ayah Kobe) terhadap daging sapi Kobe,” kata Kizo dalam sebuah pernyataan yang didapatkan oleh CNN, dilansir dari New York Post.

Kizo menambahkan, Kobe adalah seorang superstar dunia yang memiliki tempat spesial di antara masyarakat Kobe. Ia sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan Kobe Bryant.

Kobe Bryant beserta putrinya, Gianna “Gigi” Maria Onroe, dikabarkan tewas di tempat setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020). Sebelum jatuh, helikopter itu sempat terlihat terbang rendah.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/29/112100627/cerita-daging-kobe-jepang-yang-mendunia-berkat-kobe-bryant

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.