Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Musin Hujan, Yuk Liburan Akhir Pekan di 5 Tempat Wisata Indoor Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com  - Liburan akhir pekan biasanya sudah ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Bermain di taman memang selalu menjadi sarana untuk menghabiskan akhir pekan.

Namun, bagaimana jika musim hujan menghambat urusan liburan keluarga?  Anak-anak tidak bisa bermain di tempat liburan terbuka karena musim hujan.

Tidak usah panik, orang tua bisa membawa buah hatinya untuk berlibur di beberapa tempat liburan indoor di Jakarta. Berikut lima tempat liburan indoor yang cocok untuk keluarga di tengah musim hujan :

Di Upside Down World Alam Sutera pengunjung diajak untuk merasakan sensasi melawan gravitasi.

Spot terbalik berdekorasi ruangan yang sering ada di rumah seperti dapur, ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur dan kamar anak. Selain itu juga ada spot ruang musik dan studio yang terbalik miring dengan sudut 190 derajat.

Tempat wisata ini berada di Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Upside Down World Alam Sutera beroperasi setiap hari.

Pada hari Senin hingga Jumat tempat ini dibuka dari pukul 11.00-21.00 WIB. Lalu pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Harga tiket masuk untuk satu orang dikenakan Rp 100.000, anak dibawah 12 tahun dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000.

Tempat ini menampilkan macam-macam mahluk hidup laut dari jenis-jenis ubur-ubur, ikan laut yang warna-warni hingga penguin Humboldt.

Jakarta Aquarium juga menampilkan atraksi kepada pengunjungnya seperti, memberi makan pengun dan piranha, drama mengenai kerajaan laut di Indonesia, yang disertai dengan tarian dan sandiwara di dalam aquarium.

Selain itu juga disediakan area Touch Pool untuk bersentuhan langsung dengan biota laut seperti bintang laut, teripang dan tiram. Jakarta Aquarium berada di Neo SOHO Floor LG, Jl. Letjen S. Parman Nomor 28, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat.

Buka setiap hari pada pukul 10.00-22.00 WIB. Harga tiket masuk dihargai sebesar Rp 115.000 dihari biasa untuk anak-anak dan Rp 150.000 untuk akhir pekan. Untuk dewasa di hari biasa dihargai Rp 150.000 dan akhir pekan Rp 175.000.

Kamu dan keluarga bisa menikmati tatanan benda-benda luar angkasa yang disusun rapi. Sambil liburan kamu dan keluarga bisa menambah wawasan mengenai ilmu antariksa, aeronautika beserta teknologinya.

Di dalam Skyworld Indonesia, pengunjung dapat menjajal beberapa wahana seperti, Space Exhibition, Digital Planetarium, Space Action Photo Boot, dan masih banyak lagi.

Pengunjung dan anak-anak berpakaian layaknya astronot asal Indonesia dan berfoto bersama.

Untuk masuk ke dalam tempat ini jamu harus membayar tiket masuk setidaknya Rp 70.000. Skyworld Indonesia buka dari pukul 9.00-17.00 WIB.

Berlokasi di Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, tempat ini dibuka untuk umum dari pukul 09.00-19.00 WIB.

Kamu dan keluarga bisa bermain ice skating di area yang luasnya sekitar 1.248 meter persegi. Setiap pengunjung diberi waktu maksimal selama dua jam dan bila pengunjung ingin menambah waktu bermain dapat menambah biaya tambahan.

Untuk memasuki wahana ini pengunjung harus menggunakan sepatu ice skating. Sepatu dapat disewak di konter. Harga sewa sepatu sudah termasuk harga tiket masuk. Tiket masuk sebesar Rp 85.000 jika hari biasa, lalu untuk akhir pekan dihargai Rp 110.000. 

Tempat ini berada di Jalan Metro Pondok Indah Blok BB Nomor 3, Jakarta Selatan. Dengan tiket masuk mulai dari Rp 110.000.

Jika kemari jangan lupa membawa baju ganti karena baju yang kamu dan anak-anak kenakan basah kuyup karena keringat habis lompat.

Houbii memiliki12 wahana permainan yang patut dicoba. Ada area panjat dinding, deep foam pits, rope course, ninja obstacle course, free run zone. Setelah itu masih ada extreme slide, seluncuran yang tingginya sampai lima meter. Tempat ini juga dilengkapi dengan macam-macam area trampolin.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/31/213800727/musin-hujan-yuk-liburan-akhir-pekan-di-5-tempat-wisata-indoor-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke