Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rekomendasi Destinasi Wisata Luar Negeri Sesuai Shio dan Kepribadian

KOMPAS.com - Liburan ke luar negeri baiknya direncakan dari jauh hari. Apalagi di awal 2020 ada banyak travel fair atau pameran wisata yang menjual tiket pesawat murah ke luar negeri. 

Jika bingung soal pilihan destinasi wisata, kamu  bisa mempertimbangkan lewat rekomendasi ahli Feng Shui Thierry Chowagar.  

Dilarnsir Cathay Pacific, Chowgar merekomendasikan beberapa tempat liburan berdasarkan shio, Berikut daftar tempatnya:

1. Shio tikus

Jika kamu lahir di bulan November dan Desember, ada baiknya di tahun 2020 ini berkunjung ke Singapura. Sementara mereka yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober sebaiknya berlibur ke Fukuoka di Jepang.

Di Singapura, kamu bisa berkunjung rumah makan masakan Sri Lanka – Australia Cloudstreet. Sementara di Fukuoka, kamu bisa coba berendam di kota resor pemandian air panas Yufuin di Prefektur Oita seusai mencicipi ramen yang terkenal dari sana.

Selanjutnya, shio tikus yang lahir pada bulan Februari dan Maret bisa berkunjung ke Copenhagen di Denmark. Kemudian untuk mereka yang lahir di bulan Mei dan Juni lebih baik berkunjung ke Roma, Italia. Lalu, shio tikus yang lahir di bulan Agustus dan September dapat mempertimbangkan berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Chow, mereka yang lahir di tahun tikus siap-siap untuk mengalami sesuatu yang mengakibatkan terjadinya beberapa perubahan dan ketidak-yakinan dalam karir dan hubungan pada 2020.

2. Shio kerbau

Apabila kamu lahir di bulan November dan Desember, tempat yang bisa dikunjungi adalah Xiamen di China. Sementara mereka yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober cobalah berkunjung ke Da Nang, Vietnam.

Xiamen merupakan kota pesisir yang memiliki Pulau Gulangyu. Pulau tersebut merupakan bagian dari Unesco Heritage Island dan memiliki seni yang kental.

Kemudian untuk Februari dan Maret, dan Mei dan Juni, tempat yang baik dikunjungi adalah Vancouver di Kanada dan Amsterdam di Belanda.

Terakhir, apabila kamu lahir di bulan Agustus dan September, kamu bisa berlibur ke Davao, Filipina. Di Davao, kamu dapat menikmati coklat Malagos atau Auro yang diproduksi dari biji kakao lokal.

Tahun ini, shio kerbau akan mengalami sesuatu yang akan membuat tahun 2020 menjadi tahun yang penuh akan perayaan. Meski begitu, ada baiknya kamu tetap fokus.

3. Shio macan

Tempat rekomendasi untuk dikunjungi jika kamu lahir di bulan November dan Desember adalah London di Inggris. Sementara untuk yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober bisa berkunjung ke Seattle di Amerika Serikat.

Saat berkunjung ke Seattle, jangan lupa untuk coba beberapa minuman kopi di Elm Coffee Roasters dan Milstead & Co.

Sementara mereka yang lahir di bulan Februari dan Maret dapat mencoba berlibur ke Bahrain. Untuk bulan Mei dan Juni sendiri, tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Barcelona di Spanyol.

Lalu untuk shio macan yang lahir di bulan Agustus dan September dapat berlibur ke Berlin di Jerman tahun 2020 ini.

Shio macan tahun disebutkan ini akan diterangi oleh sinar bintang Yik Ma. Artinya adalah tahun ini akan menjadi tahun yang membuatmu harus bepergian dan berpindah tempat di beberapa bulan ke depan. Entah untuk berlibur, pindah rumah, atau pindah kantor.

4. Shio kelinci

Bila kamu lahir di bulan November dan Desember, rekomendasinya adalah berlibur ke Milan, Italia. Sementara yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober bisa berlibur ke Zurich d Swiss.

Terlebih lagi jika kamu seorang pecinta seni. Sebab, Zurich memiliki beberapa museum ternama seperti The Museum of Design Zurich dan Migros Museum of Contemporary Art.

Selanjutnya, para shio kelinci yang lahir di bulan Februari dan Maret dapat mengunjungi Madrid di Spanyol. Madrid terkenal akan bangunannya yang unik, maka dari itu jika kamu hobi memotret kamu bisa berjalan-jalan menyusuri Madrid sembari menikmati caipiranha di Calle de las Huertas.

Bagi kamu yang lahir di bulan Mei dan Juni, dan Agustus dan September, kamu bisa berlibur ke Monaco dan Jenewa di Swiss.

Tahun 2020 disebutkan merupakan tahun yang bermasalah bagi shio kelinci. Oleh karena itu, ada baiknya kamu terus perhatikan keuangan, hubungan pekerjaan, dan rekan bisnis.

5. Shio naga

Tahun ini, shio naga akan mendapatkan banyak sekali kesempatan di bidang karir dan hubungan. Maka dari itu, sebaiknya kamu tetap fokus dan jangan terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Tempat yang bisa dikunjungi untuk berlibur agar kamu tetap tenang adalah Delhi di India jika kamu lahir di bulan November dan Desember. Sementara bulan Januari, April, Juli, dan Oktober lebih baik berkunjung ke Stockholm di Swedia.

Selanjutnya untuk shio naga yang lahir di bulan Februari dan Maret bisa berlibur ke Venisia di Italia. Sementara yang lahir di bukan Mei dan Juni, tempat yang patut dikunjungi untuk berlibur adalah Seoul di Korea Selatan

Kemudian, jika kamu lahir di bulan Agustus dan September, ada baiknya kamu berkunjung ke Ho Chi Minh. Kota yang terletak di Vietnam ini masih memiliki banyak bangunan dengan arsitektur khas masa kolonial Prancis yang unik dan megah.

6. Shio ular

Apabila kamu shio ular, tahun ini akan terjadi banyak sekali keberuntungan yang menimpa kehidupanmu. Jika kamu mengalami masalah, tetap fokus dan kelilingi dirimu dengan orang-orang berenergi positif.

Jika kamu lahir di bulan November dan Desember, mungkin kamu dan teman-temanmu yang selalu positif tersebut bisa bekrunjung ke Toronto di Kanada dan menikmati pemandangan Danau Ontario.

Namun apabila kamu lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober, kamu bisa mengunjungi Munich di Jerman Sementra untuk yang lahir di bulan Februari dan Maret, tempat yang patut dikunjungi adalah Vienna di Austria.

Selanjutnya, apabila kamu lahir di bulan Mei dan Juni, kamu dapat berkunjung ke Manchester di Inggris. Kemudian untuk yang lahir di bulan Agustus dan September, Malaga di Spanyol adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi ketika musim liburan.

7. Shio kuda

New York di Amerika Serikat merupakan tempat yang tepat dikunjungi oleh orang-orang yang lahir di bulan November dan Desember. Sementara Sydney, Australia, dapat dikunjungi jika kamu lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Sydney Harbour memang jadi tempat wisata populer untuk dikunjungi. Oleh karena itu, kamu bisa memaksimalkan pengalamanmu berlibur di sana dengan bermain kayak melalui jalur air kota tersebut.

Kemudian jika kamu lahir di bulan Februari dan Maret, kamu bisa berlibur ke Orlando, Amerika Serikat. Sementara bulan Mei dan Juni, tempat yang dapat dikunjungi adalah Praha di Ceko.

Namun apabila kamu lahir di bulan Agustus dan September, kamu bisa berlibur ke Oslo, Norwegia pada tahun 2020 ini.

Shio kuda harus berhati-hati dan waspada di tahun ini. Sebab, akan terjadi beberapa perubahan tak terduga. Entah dalam karir atau hubungan.

8. Shio kambing

Sama seperti shio kelinci, kamu akan mengalami sebuah masalah di tahun ini. Maka dari itu kamu harus berjaga-jaga dan selalu siap untuk menghadapi seluruh rintangan yang akan datang.

Tahun ini kamu dapat memilih berlibur ke Oxford di Inggrisjika lahir di bulan November dan Desember. Sementara untuk yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober kamu bisa bekrunjung ke Paris.

Di sana, kamu bisa berkunjung ke Jardin des Tuileries untuk menikmati salah satu taman hijau yang ada di Perancis.

Kemudian, kamu bisa berkunjung ke London jika kamu lahir di bulan Februari dan Maret. Sementara itu, Hamburg di Jerman dapat dikunjungi oleh shio domba yang lahir di bulan Mei dan Juni.

Selanjutnya, jika kamu lahir di bulan Agustus dan September, kamu bisa berlibur ke Edinburgh di Skotlandia.

9. Shio monyet

Apabila kamu lahir di bulan November dan Desember, kamu bisa berkunjung ke Mumbai di India tahun ini untuk berlibur. Sementara yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober dapat berlibur ke Hangzhou di China.

Selanjutnya, Shanghai dapat dikunjungi jika kamu lahir di bulan Februari dan Maret. Kemudian untuk yang lahir di bulan Mei dan Juni, Tokyo adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Lalu, apabila kamu lahir di bulan Agustus dan September, kamu bisa berlibur ke Chiang Mai.

Sebab, Chiang Mai memiliki banyak sekali jajanan lokal masyarakat Thailand yang khas. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati beberapa pertunjukkan secara live di Sunday Walking Street.

Tahun ini merupakan tahun yang gemilang bagi shio monyet. Sebab, karir dan hubunganmu berjalan dengan lancar.

10. Shio ayam

Shio ayam yang lahir di bulan November dan Desember dapat berlibur ke Busan di Korea Selatan. Sebab kota pesisir tersebut memiliki Gamcheon Culture Village, sebuah perumahan biasa yang telah dirubah menjadi perumahan berseni.

Selanjutnya, jika kamu lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober, kamu bisa berlibur ke Manila di Filipina. Sementara untuk yang lahir di bulan Februari dan Maret, Chengdu di China dapat jadi pilihan kunjungi di musim liburan tahun ini.

Kemudian untuk shio ayam yang lahir di bulan Mei dan Juni bisa berkunjung ke Jeju di Korea Selatan. Lalu Cape Town di Afrika Selatan merupakan tempat menarik yang dapat dikunjungi oleh mereka yang lahir di bulan Agustus dan September.

Tahun ini merupakan tahun yang tidak stabil bagi shio ayam. Hal tersebut tentu dapat berpengaruh ke karir dan hubungan. Sebaiknya kamu tenangkan pikiran dan hindari segala konfrontasi dalam bentuk apapun.

11. Shio anjing

Tahun ini shio anjing juga akan disinari oleh bintang Yik Ma. Kamu akan memiliki banyak sekali perubahan dalam hidup, salah satu kemungkinan adalah peluang untuk berlibur ke luar negeri.

Apabila kamu lahir di bulan November dan Desember, tempat yang dapat dikunjungi adalah Marseille di Pperancis. Sementara untuk shio anjing yang lahir di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober kamu bisa berkunjung ke New Orleans di Amerika Serikat.

Kemudian, jika kamu lahir di bulan Mei dan Juni kamu dapat berkunjung ke Fuzhou di China. Di sana, kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan-bangunan yang memiliki gaya arsitektur dinasti Ming dan Qing.

Lalu, jika kamu lahir di bulan Agustus dan September, tempat yang harus dikunjungi untuk berlibur adalah Budapest di Hongaria.

12. Shio babi

Shio babi akan memasuki periode pemulihan di mana mereka tahun ini akhirnya bisa bersantai dan fokus kembali pada tujuan awal dalam kehidupan. Maka dari itu, saran untuk tahun 2020 adalah jangan tergesa-gesa dalam membuat keputusan yang besar.

Untuk itu, kamu bisa berkunjung ke Guangzhou di China jika kamu lahir di bulan November dan Desember. Sementara untuk yang lahir di bulan bulan Januari, April, Juli, dan Oktober, kamu bisa berkunjung ke Cannes di Italia.

Kemudian, apabila kamu lahir di bulan Februari dan Maret kamu bisa berkunjung ke Adelaide di Australia, Lalu, untuk yang lahir di bulan Mei dan Juni, kamu bisa berlibur ke Changsha atau Chongqing di China.

Terakhhir, apabila kamu lahir di bulan Agustus dan September, Kathmandu di Nepal adalah pilihan yang tepat untuk berlibur di tahun 2020. Pasalnya, hampir di setiap area di Kathmandu kamu bisa melihat beberapa kuil kuno yang masih berdiri hingga kini.

Tentunya sebagai langkah awal dalam bersantai dan fokus kembali pada tujuan dalam hidup, kamu bisa menikmati pemandangan Kathmandu.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/02/074200627/rekomendasi-destinasi-wisata-luar-negeri-sesuai-shio-dan-kepribadian-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke