Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baru! DAMRI Layani Angkutan dari dan ke Bandara Internasional Yogyakarta

Titik awal rute yang direncanakan berangkat dari Sleman City Hall (SCH).

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (5/2/2020) General Manager Perum DAMRI Cabang Yogyakarta Rahmat Santoso mengatakan bus DAMRI ini rencananya akan menjadi penunjang transportasi ketika bandara baru sudah resmi beroperasi pada 29 Maret 2020 mendatang.

"DAMRI di sini hadir untuk support langsung Yogyakarta International Airport (YIA), karena kita ketahui airport itu sebenarnya tidak seharusnya menjadi titik kemacetan tapi solusi kemacetan agar bisa mengurangi penggunaan transportasi pribadi yang saat ini sudah terlalu tinggi," kata Rahmat seperti dikutip rilis Damri.

Terdapat dua jenis bus yang dipersiapkan DAMRI yaitu Mercedes-Benz Sprinter dan Toyota Hi-Ace.

Mercedes-Benz Sprinter tergolong angkutan premium yang mampu mengangkut 10 penumpang dengan beragam layanan, yaitu memiliki interior mewah dan dilengkapi dengan sarung kursi berbahan kulit sintesis.

Tak hanya itu, penumpang juga bisa menonton acara televisi yang tersedia di bagian depan serta colokan listrik di setiap kursinya. Kamu tak akan bingung untuk mengisi daya gawai atau smartphone.

Adapun tarif yang dikenakan untuk satu kali perjalanan yaitu sebesar Rp 25.000 dari tarif normal Rp 70.000 dengan jam operasional mulai pukul 03.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, waktu keberangkatan dijadwalkan setiap 30 menit sekali dengan waktu tempuh 1 jam 10 menit dari Sleman City Hall menuju YIA. 

https://travel.kompas.com/read/2020/02/05/210100927/baru-damri-layani-angkutan-dari-dan-ke-bandara-internasional-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke