Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menyaksikan Menara Eiffel dari Dua Tamannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Setidaknya 191 pohon ditebang untuk proyek revitalisasi sisi selatan Monas dan akan diganti tiga kali lipat. Revitalisasi ini bertujuan agar Monas bisa mudah dilihat oleh wisatawan seperti Menara Eiffel.

Di Menara Eiffel, bangunan ikonik di Paris, ini mempunyai taman yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk menyaksikan Menara Eiffel sembari piknik.

Lantas apa yang dapat dilakukan di taman sekitar Menara Eiffel?

Taman ini menjadi lokasi bagi wisatawan untuk memandang Menara Eiffel, baik ketika matahari bersinar cerah maupun hari hujan.

Dilansir dari tripsavvy.com, dari Taman Champs de Mars, megahnya Menara Eiffel dapat terlihat begitu jelas.

Tak heran, wisatawan memanfaatkan spot ini untuk berfoto-foto sembari berjalan-jalan di sekitar taman.

Pada musim semi dan panas, wisatawan bisa berpiknik di taman. Bisa membawa bekal seperti roti baguette, kue pastry, buah-buahan, dan charcuterie (daging olahan yang telah diawetkan dengan garam).

Bahan-bahan tersebut dapat dibeli di kawasan yang tak jauh dari Taman Champs de Mars, seperti di area Rue Cler yang terkenal dengan aneka toko termasuk toko roti.

Selain di sana, kamu bisa menjajal street food ala Paris mulai sandwich sampai crepe, dijual di area taman.

Destinasi wisata di sekitar Taman Champs de Mars

Setelah mengunjungi menara paling terkenal di kota ini, wisatawan dapat berkunjung ke destinasi wisata di sekitar Taman Champs de Mars.

Terdapat bangunan bersejarah di Palais de Chaillot, yang memiliki alun-alun luas.

Di sini ada Cité de l'Architecture bagunan yang memiliki koleksi menarik untuk sejarah arsitektur, Musée de l'Homme bangunan didedikasikan untuk antropologi dan ada juga teater nasional di mana pertunjukan tari diadakan secara rutin.

Selain bangunan bersejarah, terdapat museum yang layak untuk dilihat yaitu Palais de Tokyo dan Museum Seni Modern Paris. Ini adalah dua dari museum seni kontemporer paling penting di ibu kota Prancis, dan cocok bagi kamu yang gemar dengan seni.

Kota Paris merupakan kota mode yang paling bergengsi di dunia, maka di sinilah Museum Mode Galliera yang bisa untuk dijadikan tempat bersinggah bagi kamu penggemar busana mode Paris.

Museum mode ini menampilkan pameran yang didedikasikan untuk ikon gaya dari karya desainer terkenal.

Di sinilah juga dijadikan tempat untuk pertunjukan memamerkan busana ikon Paris oleh para model, bisanya kalau ada pertujukan ini tiket selalu terjual habis.

Taman ini juga terletak di dekat Menara Eiffel, Taman Trocadero adalah taman luas dan ruang hijau yang ideal untuk berjalan-jalan, piknik, atau bersantai di hari musim panas.

Rumput yang panjang dan hijau akan dipadukan dengan menampilkan banyak air mancur yang spektakuler, taman bermain, bar makanan ringan dan fitur lain yang bisa dinikmati orang dewasa dan anak-anak.

Dengan mengunjungi di taman ini kamu akan melihat Air Mancur Warsawa, yaitu air mancur terbesar di Paris dengan 12 air mancur vertikal yang bisa menyemprotkan air dengan ketinggian mencapai hampir 33 kaki ke udara.

Selain itu kolam air mancur ini dilengkapi dengan 24 air mancur kecil dan 10 air mancur dengan bentuk lengkungan air.

Di sisi yang menghadap ke Sungai Seine, kamu akan akan melihat atraksi 20 meriam air.

Masing-masing mampu menyemprotkan semburan air yang mencapai ketinggian 164 kaki. Pertunjukan air mancur ini akan lebih indah jika dilihat pada malam hari

Selain terdapat pertunjukan air mancur, kamu juga disuguhkan dengan banyak macam patung.

Namun ada dua patung yang terkenal yaitu patung yang terbuat dari perunggu dan memiliki batu berhias.

Patung tersebut menggambarkan dewa-dewa Yunani dan Romawi, seperti patung perunggu Apollo yang sedang memegang kecapi dengan tinggi 21 kaki, patung ini dibuat oleh pemahat Henri Bouchard dan patung Hercules disertai dengan seekor banteng.

Selain patung tokoh Yunani dan Romawi, terdapat juga dua patung perunggu berbentuk hewan.

Sembari bersantai di taman ini kamu dapat mengabadikan tempat ini dengan berfoto-foto dengan berlatar belakang Menara Eiffel dan menikmati es krim dan makanan ringan lainnya yang dijual di sekitar jalanan tersebut.

Taman ini akan tampak meriah pada saat perayaan Hari Nasional Prancis (Bastille Day) yang jatuh pada 14 Juli, seperti dilansir dari tripsavvy.com.

Pada saat perayaan ini tiba, di taman ini kamu bisa menikmati sugguhan pesta kembang api yang terkesan dan mengabdikan foto tersebut dengan latar belakang Menara Eiffeel.

Bangunan museum 

Selain menara yang terkenal, ada banyak lokasi wisata menarik yang mudah diakses dari taman ini.

Palais de Chaillot adalah bangunan museum yang terletak di perbukitan Trocadero yaitu museum Musée de l'Homme, museum yang didedikasikan untuk arsitektur, Museum Bahari Nasional, dan Teater Tari Nasional.

Di sini juga terdapat area terbuka yang merupakan tempat ideal untuk melihat dan memotret Menara Eiffel, baik siang atau malam hari.

Bagi penggemar seni kontemporer juga akan menemukan banyak situs menarik untuk dikunjungi yaitu Modern Art Museum of the City of Paris dan Palais de Tokyo, di dua museum ini kamu disugguhkan oleh pameran seni  kontemporer. 

Jika kamu benar-benar tertarik dengan perkembangan sejarah mode Paris, Palais Galliera menjadikan salah satu tujuan wisata yang tepat.

Museum ini dibuka hanya pada saat ada acara yang diselenggarakan museum ini, biasanya pertunjukan acara ini adalah tetang sejarah mode dan fashion Paris. 

The Invalides dan Musée de l'Armée (Museum Angkatan Darat) menampung makam Napoleon I, koleksi bersejarah yang mengesankan dari baju besi dan artileri, dan lebih banyak lagi hamparan rumput luas yang menjadi ciri khas daerah sekitar la Tour Eiffel.

Terdapat juga museum bersejarah lainnya yang berada di taman ini, yaitu The Invalides dan Musée de l'Armée (Museum Angkatan Darat) dimana makam Napoleon berada disini, mulai dari koleksi persenjataan bersejarah hingga pakaian perang. 

https://travel.kompas.com/read/2020/02/06/130000127/menyaksikan-menara-eiffel-dari-dua-tamannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke