Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paket Keliling Eropa Barat Rp 31 Juta-an di HSBC-ANA Travel Fair 2020

Salah seorang pengunjung, Mouris, mengaku terkejut dengan penawaran paket tur yang jauh lebih murah dibandingkan biasanya. Ia mengambil paket tur keliling Eropa Barat.

"Italia, Prancis, Belanda, dan Belgia. Kami ambil yang best value, sih. Tadi satu orangnya dikenakan kurang lebih Rp 30 juta," kata Mouris saat Kompas.com temui di HSBC-ANA Travel Fair 2020 di mal Central Park, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

"Dapatnya pas lagi high season, kita lebaran di sana. Biasanya kalau high season kan mahal, ini dapat murah," tambahnya.

Paket tur perjalanan yang dimaksud Mouris adalah paket perjalanan grup tur selama 13 hari mengelilingi Eropa Barat menggunakan Thai Airways di agen perjalanan Panorama JTB. Paket tersebut dibanderol mulai dari Rp 31,7 juta-an.

Tiba di travel fair tepat pukul 12:00 WIB, Mouris sempat mengira tidak akan mendapatkan penawaran menarik karena datang terlalu siang. Namun, nyatanya ia masih bisa mendapatkan penawaran murah.

Terlebih, ini merupakan kali pertama mendatangi travel fair. Hal tersebut menjadi sebuah pengalaman tersendiri.

"Ternyata bagus ya, banyak promo. Sebelumnya biasanya lebih ke travel agent. Cuma karena ada travel fair ini, jadi membantu banget (dalam memilih paket tur)," tutur Mouris.

Mouris menambahkan, beberapa agen perjalan di HSBC-ANA Travel Fair 2020 cukup membantu dalam mempertimbangkan destinasi wisata yang akan dituju beserta harganya.

Sebab, selama ini, untuk melakukan perjalanan ia selalu langsung pergi ke travel agent dan terkadang penawaran yang dijelaskan tidak terlalu rinci.

"Perbandingan harga saat datang langsung ke travel agent dan saat di travel fair ini lumayan cukup jauh juga," kata Mouris.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, paket tur yang ditawarkan para agen perjalanan di travel fair cukup menarik.

Mulai dari paket perjalanan keliling Asia dan Eropa, hingga paket perjalanan menggunakan kapal pesiar.

Bahkan terdapat juga paket perjalanan khusus untuk melihat bunga sakura dan bermain ski saat musim salju.

Untuk paket tur ke Eropa, beberapa negara yang ditawarkan untuk dikunjungi selain yang telah disebutkan adalah Austria dan Rusia.

Jika kamu ingin melihat penawaran paket perjalanan apa saja yang ditawarkan oleh para agen perjalanan, kamu bisa langsung berkunjung ke Laguna Atrium, mal Central Park. HSBC - ANA Travel Fair 2020 akan berlangsung dari 6 - 9 Februari.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/07/161000827/paket-keliling-eropa-barat-rp-31-juta-an-di-hsbc-ana-travel-fair-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke