Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Thailand, 7 Mal Pilihan Bangkok untuk Belanja dan Kulineran

Sebut saja Iconsiam hingga EmQuartier yang punya daya tarik masing-masing bagi wisatawan. Iconsiam identik dengan kuliner, sementara EmQuartier dengan air terjun indoor yang memukau.

Kompas.com merangkum daftar mal di Thailand yang bisa dikunjungi untuk belanja dan kulineran. Sebagian besar ada di Bangkok, Thailand.

ICONSIAM

Terletak di sisi Thonburi dekat dengan sungai Chao Phraya, mal baru ini bisa jadi pilihan pertama kamu.

Di kalangan wisatawan mancanegara, mal ini bukan sekadar menampilkan beberapa brand kelas atas, juga pasar apung dalam ruangan. Kamu bisa menjajal berbagai macam kuliner khas Thailand di pasar apung tersebut.

Taman tersebut merupakan sebuah ruang publik besar yang terletak di antara bantaran sungai Chao Phraya dan ICONIC Multimedia Water Features, air mancur terpanjang di Asia Tenggara.

Mal ini juga memiliki galeri kesenian yang patut dikunjungi. Galeri tersebut memiliki konsep Cultural Space in Commercial Project yang membawa pengunjung lebih dalam menelusuri pengetahuan mengenai seni dari berbagai macam budaya.

EmQuartier

Terletak di Phrom Phong, EmQuartier adalah salah satu dari mal termewah di pusat kota Bangkok.

Mal ini memiliki gerai label papan atas seperti Louis Vuitton dan Gucci. Selain itu, ada juga gerai label seperti Zara, Uniqlo dan lokal.

Selain itu EmQuartier juga memiliki sebuah teater mewah bernama Quartier Cine-Art di lantai empat. Kemudian Waterfall Quartier yang merupakan sebuah air terjun dalam ruangan yang berada di atrium mal tersebut.

Warehouse 30

Mal ini berbeda dari mal lainnya. Pasalnya, bangunan Warehouse 30 adalah deretan gudang terlantar yang berdiri sejak Perang Dunia II.

Deretan gudang tersebut disulap sedemikian rupa menjadi sebuah ruangan seni penuh dengan toko-toko menarik.

Menariknya, di dalam mal yang terletak di Bang Rak itu kini dipenuhi dengan pedagang penjual tas merek lokal, pernak-pernik lucu, kamera dan busana vintage. 

The Commons

Mal ini dipenuhi dengan beberapa kafe dan restoran instagramable yang dapat dikunjungi.

Jika kamu berkunjung di malam hari, The Commons memiliki ruang semi-outdoor yang bisa kamu kunjungi untuk beristirahat sembari menikmati alunan live music.

Di sana, kamu bisa cicipi Truffle Alfredo yang terbuat dari pasta al dente, bacon dan jamur. Mal ini terletak di distrik Watthana, Bangkok.

Mega Bangna Shopping Centre

Mal yang terletak sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Suvarnabhumi ini merupakan sebuah mal besar yang memiliki lebih dari 400 toko. Bahkan, di dalam mal tersebut terdapat IKEA dan ice-rink.

Kamu juga bisa berkunjung ke Mr. Jones’ Orphanage, sebuah kafe dengan tema mainan dan boneka beruang.

Central Village Mall

Mal ini merupakan mal outlet mewah pertama yang dibangun di Bangkok. Letaknya juga strategis, yakni 10 menit dari Bandara Internasional Suvarnabhumi.

Mal tersebut memiliki lebih dari 235 toko lokal dan internasional. Biasanya toko-toko tersebut akan menawarkan diskon hingga 75 persen untuk tas dan barang mewah lainnya.

Siam Paragon

Terletak di tengah kota Bangkok, mal ini salah satu yang kerap dikunjungi wisatawan. Di sini, kamu akan menemukan banyak sekali merek internasional terkemuka, mulai dari pakaian, jam tangan, hingga mobil seperti Maserati.

Meski terkesan sangat mewah, namun mal Siam Paragon adalah mal ramah keluarga.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/10/090500127/wisata-thailand-7-mal-pilihan-bangkok-untuk-belanja-dan-kulineran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke