Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pameran Seni Art Moments Jakarta 2020, Ikuti 4 Program Berikut

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran seni Art Moments Jakarta (AMJ) 2020 tak hanya menampilkan karya-karya seni dari seniman, juga akan menghadirkan empat program menarik yang bisa diikuti pengunjung.

Art Moments Jakarta akan diadakan 17-19 April 2020 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City.

Artistic Director AMJ 2020 Khai Hori mengatakan, tahun ini pengunjung akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika berada di pameran lewat program-program tersebut.

"Program-program yang kami rancang bukan hanya tentang seni. Namun juga tentang isu-isu di dunia masa kini seperti jenjang kesejahteraan, jenis kelamin yang berbeda, modal budaya, perubahan iklim dan tanggung jawab terhadap lingkungan yang kami persembahkan dalam kemasan yang menarik," kata Khai dalam Jumpa Media di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Jika kamu pencinta seni dan ingin bertemu dengan beberapa seniman favoritmu. Datangi saja pameran yang terbuka untuk umum mulai 18 hingga 19 April 2020.

Kamu bisa datang mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB di Hall A sampai C Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Berikut empat program AMJ 2020 yang dapat pengunjung ikuti:

Pengunjung bisa bertemu secara pribadi dengan artis atau seniman idola mereka di dalam salah satu kamar Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

"Intimate Moments itu satu momen yang akan berlangsung di kamar hotel Sheraton di mana pengunjung bisa ngobrol akrab dengan seniman yang kami undang," jelas Khai.

Program kedua ini berisi diskusi antara pengunjung dengan seniman, kurator, produser film, seni kerajinan profesional berbalut suasana santai nan kasual.

Diskusi ini akan berjalan dengan budaya "nongkrong" ala anak muda.

Khai mencontohkan pada program ini peserta bisa duduk bersama dengan produser film dalam sesi pemutaran film atau berinteraksi langsung membuat kerajinan tangan ditemani seniman.

"Ini lebih cozy, nantinya pengunjung yang ikut diskusi bisa membicarakan bagaimana seniman-seniman muda membawakan brand mereka, cara-caranya, atau strateginya. Ini akan banyak seniman muda yang kami bawa," katanya.

Selain itu, AMJ 2020 khusus di program Converse Moments akan menghadirkan salah satunya sutradara film muda Indonesia, Angga Dwimas Sasongko.

Program ketiga ini berisi pemberian penghargaan kepada lima seniman yang berumur di bawah 30 tahun untuk mendapatkan 'Ribbon of Excellence'.

Penghargaan ini menandakan karya-karya seniman tersebut sebagai karya yang patut disimak di AMJ 2020.

Tak hanya itu akan dipilih juga seniman favorit dari juri. Hal ini dilakukan untuk mendorong peningkatan kualitas karya seni dan mengenali bakat-bakat seni kontemporer.

4. Maker Moments

Pada program terakhir AMJ 2020 ini pengunjung berkesempatan untuk mendapat keterampilan baru dan membuat sesuatu yang baru melalui workshop.

Pengunjung dapat memilih, salah satunya ikut demonstrasi konservasi lukisan oleh konservator lukisan dan pemilik restoran Art Restauro Laboratory, Monica Gunawan.

Pengunjung juga bisa memilih belajar keterampilan lain seperti membuat sneakers unik dari para seniman handal Jakarta Sneakers Day.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/11/223000527/pameran-seni-art-moments-jakarta-2020-ikuti-4-program-berikut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke