Salin Artikel

Paket Perjalanan ke Arab Saudi Tidak Terkena Dampak Wabah Virus Corona

Direktur Utama Syawal Travel Aidil Muchammad mengatakan, dampak virus tersebut hingga kini lebih kepada sistem pengecekan kesehatan jemaah sebelum keberangkatan.

"Kalau dibilang ada dampak ini implikasinya kami lakukan medical check up sebelum berangkat. Kami tegaskan ke jemaah perlu ada pengecekan kesehatan apa tidak. Karena kalau dari sisi lokasi ibadah umrah di sana belum ada yang terdampak," kata Aidil kepada Kompas.com, Rabu (12/2/2020).

Aidil melanjutkan, pemerintah RI juga belum memberikan travel warning ke Arab Saudi maupun ke beberapa negara yang menjadi transit, seperti Dubai dan Oman.

Hal ini membuat perjalanan penerbangan ke Arab Saudi, baik untuk umrah maupun berwisata masih ramai pelanggan.

Aidil menjelaskan, jemaah atau pun wisatawan yang menjadi pelanggannya juga tidak ada yang memiliki ketakutan dengan wabah virus corona karena belum adanya peringatan di Arab Saudi.

"Alhamdulillah semua schedule masih berjalan lancar, artinya animo pendaftaran umrah masih tinggi, bahkan yang jemaah baru pun enggak ada yang menanyakan soal ketakutan itu," jelasnya.

"Semua masih berjalan biasa saja," tambahnya.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/14/175000227/paket-perjalanan-ke-arab-saudi-tidak-terkena-dampak-wabah-virus-corona

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.