Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Pizza Korea Film Parasite | Wulan Kepitu Gunung Bromo

Salah satu yang menarik perhatian adalah pizza Korea yang muncul dalam film Parasite. Film ini kembali booming setelah mendapatkan empat piala Oscar 2020.

Selain pizza Korea, berita populer lain adalah viralnya video penumpang memukuli kursi pesawat penumpang yang bersandar.

Kemudian, Wulan Kepitu, waktu kamu dan pengunjung lain bisa menikmati udara bersih di Gunung Bromo. 

Untuk lebih lengkap, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada Minggu, 16 Februari 2020.

1. Muncul di Film Parasite, Pizza Asal Korea Ini Laku Keras Sampai Mesin Pembuatannya Rusak

Mengutip Channel News Asia, salah satu bisnis yang merasa diuntungkan akibat kesuksesan film dan kunjungan dari masyarakat adalah toko Sky Pizza di selatan Seoul.

“Penjualan menjadi dua kali lipat. Kemarin, mesin pembuat pizza rusak karena pesanan yang berlebih,” tutur pemilik Sky Pizza Eom Hang-ki.

Toko pizza tersebut dikunjung oleh masyarakat lantaran dijadikan lokasi tempat keluarga Kim dalam film tersebut merencanakan cara untuk masuk ke dalam rumah keluarga Park.

Salah seorang pengunjung bernama Go Jin-kyu mengatakan bahwa berkunjung ke Sky Pizza membuatnya merasa bangga menjadi sesama warga negara Korea.

Sebab, biasanya dia hanya berkunjung ke beberapa restoran pizza terkenal. Berkunjung ke Sky Pizza yang dijadikan lokasi pengambilan gambar "Parasite" membuatnya merasa spesial

Baca selengkapnya di sini.

2. Viral Video Penumpang Memukuli Kursi Pesawat Penumpang Depan yang Bersandar

Video terebut lantas menjadi viral setelah Williams mengunggah melalui akun Twitter miliknya.

Melansir Travel and Leisure, Sabtu (15/2/2020), Williams mengatakan bahwa kejadian tersebut membuatnya sakit kepala dan membutuhkan bantuan medis.

“Lihatlah si menyebalkan ini! Dia marah karena saya menurunkan sandaran dan memukulinya sekitar sembilan kali secara kencang. Saat saya merekamnya, dia menyerah (tidak memukuli secara kencang). Orang menyebalkan lainnya adalah awak kabin @AmericanAir yang menegur saya dan malah menawarinya minuman!” tutur Williams dalam unggahannya di Twitter Minggu (9/2/2020) lalu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Wulan Kepitu, Saatnya Menikmati Udara Bersih di Gunung Bromo

Selama pelaksanaan Wulan Kepitu, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melaksanakan car free month (CFM) atau bulan bebas kendaraan.

CFM diterapkan untuk kawasan Kaldera Tengger Gunung Bromo pada 24 Januari hingga 24 Februari 2020.

Oleh karena itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengajak turis domestik maupun turis asing untuk berkunjung ke Gunung Bromo saat perayaan Wulan Kepitu.

Baca selengkapnya di sini.

4. 5 Tips Membuat Visa Schengen Bagi Pemohon Pertama Kali ke Eropa

Pada Februari 2020 ini, terdapat beberapa perubahan kebijakan dalam visa Schengen yang mengatur penerbitan dan manfaat visa.

Hal ini dalam rangka memfasilitasi prosedur aplikasi untuk pelancong dan staf konsulat.

Perubahan utama yang dapat dilihat dalam proses pembuatan visa Schengen adalah biaya visa yang tinggi, periode pemasukan berkas permohonan yang diperpanjang, dan formulir permohonan online di berbagai negara.

Baca selengkapnya di sini.

5. Inikah Festival Food Truck Terbesar di Dunia?

Menurut laman Tatnews.org, festival tersebut akan diadakan di Lakeside, IMPACT Muang Thong Tani sebagai upaya memecahkan rekor di Guiness World Record.

Rekor festival food truck terbesar saat ini masih dipegang oleh festival yang diadakan di Florida, Amerika Serikat pada 29 Maret 2014. Dalam festival tersebut, terdapat 121 food truck yang ikut berpartisipasi.

Sementara itu, festival yang diadakan Thailand itu akan menghadirkan lebih dari 200 food truck.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/17/063500227/-populer-travel-pizza-korea-film-parasite-wulan-kepitu-gunung-bromo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke