Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penumpang First Class Singapore Airlines Temukan Sekrup Dalam Sup

KOMPAS.com - Seorang penumpang first class Singapore Airlines, menemukan sebuah sekrup kecil dalam sup jamur labu yang sedang dinikmatinya.

Peristiwa itu terjadi saat ia dalam penerbangan dengan Singapore Airlines dari Singapura menuju Auckland pada 1 Januari 2020.

Dilansir laman Stomp, Selasa (18/2/2020), penumpang pria tersebut menceritakan pengalamannya melalui sebuah ulasan dalam WeChat tentang penemuan sekrup dalam sup di kelas Suite SIA SQ285. 

"Saya mengeluarkan sekrup (dari sup) dan semua awak kabin mungkin merasa gugup saat melihat sekrup saya beri unjuk ke mereka," tutur pemilik akun WeChat @travelwilly.

Penumpang tersebut menulis ulasan lengkap pengalaman naik first class Singapore Airlines, termasuk bagian menemukan sekrup di hidangan supnya.

Ia mengaku merasa cukup beruntung menemukan sekrup tersebut. Sebab sebelum menelan seluruh kuah sup, dia sempat merasa ada sebuah benda tajam di dalam mulutnya.

Pasalnya, sebelum ada kejadian penemuan sekrup, ia mengaku memiliki waktu yang menyenangkan saat duduk di kelas Suite Singapore Airlines.

Terkait kejadian tersebut, menurutnya, pihak maskapai segera memberikan voucer sebesar 200 dollar Singapura atau setara dengan Rp 1,9 juta sebagai upaya memperbaiki pelayanan mereka terhadap penumpang.

Kendati demikian, ia merasa kurang puas akan kompensasi yang diberikan oleh maskapai tersebut.

"Namun saya sudah tidak lagi memiliki selera untuk makan sepanjang penerbangan saya," katanya.

Sesaat setelah kejadian, ia menuliskan sebuah surut untuk Singapore Airlines yang berisikan tentang pengalamannya saat bersama dengan maskapai tersebut.

Balasan yang didapat setelah harus menunggu balasan selama 12 hari adalah mereka telah melakukan investigasi lebih lanjut.

Ternyata, sekrup yang ditemukan dalam sup penumpang berasal dari salah satu blender dapur dan tidak terdeteksi oleh detektor logam bandara.

Sekrup tersebut kemudian terbawa hingga ke pesawat dan baru terlihat saat sup dihidangkan setelah dipanaskan dalam microwave.

Dalam ulasannya, ia mengatakan akan memberi nilai perjalanan tersebut 5 dari lima jika dia tidak mengalami kejadian tersebut.

Selain pemberian voucer, pihak maskapai secara resmi telah meminta maaf kepada penumpang tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/19/075000327/penumpang-first-class-singapore-airlines-temukan-sekrup-dalam-sup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke