Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Singapura Ramai Wisatawan Indonesia | Sekrup di Sup

Selain itu, berita populer lain adalah kelakukan jorok penumpang pesawat, penumpang first class Singapore Airlines menemukan sekrup di dalam supnya hingga kuliner legendaris di Tunjungan Plaza Surabaya.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada Rabu 19 Februari 2020.

1. Wisatawan Indonesia Tetap Pergi ke Singapura, Tak Takut Virus Corona

"Kalau kita belajar dari kasus SARS tahun 2003 kemarin, Indonesia adalah market yang paling resilient (konsisten). Orang lain mungkin takut ke Singapura tapi market Indonesia tetap saja ke sini," ujar Firhan ditemui di acara Singapore Toursim Board Year End Gathering di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Selasa (18/2/2020).

"Kita yakin bahwa pertumbuhan Indonesia akan tumbuh lagi selepas kondisi ini. Setelah bebas virus corona, Indonesia jadi market yang kuat untuk Singapura,” lanjutnya.

Jumlah kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Singapura pada 2019 mencapai 3,11 juta kunjungan. Jumlah ini bertumbuh sebanyak 3 persen dari tahun sebelumnya yang juga mencapai rekor jumlah kunjungan wisatawan Indonesia terbanyak ke Singapura sepanjang sejarah.

Baca selengkapnya di sini.

2. 4 Kelakuan Jorok Penumpang di Pesawat, Sukses Bikin Jijik Penumpang Lain

Masalahnya ada beberapa penumpang yang tak sadar harus menjaga perilaku sekaligus kebersihan di pesawat, sehingga penumpang lain ikut kewalahan dan jijik.

Beberapa kelakukan jorok penumpang di pesawat dikutip dari Tribun Travel, seperti menekan layar sentuh dengan jari kaki, menaikkan kaki ke atas kursi penumpang depan hingga membuat kotor toilet pesawat.

Baca selengkapnya di sini.

3. Penumpang First Class Singapore Airlines Temukan Sekrup Dalam Sup

Dilansir laman Stomp, Selasa (18/2/2020), penumpang pria tersebut menceritakan pengalamannya melalui sebuah ulasan dalam WeChat tentang penemuan sekrup dalam sup di kelas Suite SIA SQ285.

"Saya mengeluarkan sekrup (dari sup) dan semua awak kabin mungkin merasa gugup saat melihat sekrup saya beri unjuk ke mereka," tutur pemilik akun WeChat @travelwilly.

Baca selengkapnya di sini.

4. Singapore Airlines Meminta Maaf Atas Kejadian Temuan Sekrup Dalam Sup

"Kami benar-benar meminta maaf kepada penumpang atas kejadian tidak menyenangkan ini dan tekanan yang ditimbulkan. Kami segera bekerja dengan penyedia makanan kami untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh peralatan dapur," tutur seorang juru bicara SIA, mengutip Stomp, Selasa (18/2/2020).

Pihak Singapore Airlines juga menyatakan menyesal karena penumpang yang bepergian dalam penerbangan SQ285 kelas Suite dari Singapura menuju Auckland pada 1 Januari 2020 telah menemukan sebuah sekrup dalam salah satu makanan yang disajikan di pesawat.

Baca selengkapnya di sini.

5. 5 Kuliner Legendaris di Sekitar Tunjungan Plaza Surabaya

Di sekitarnya terdapat pula makanan legendaris Surabaya yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Seperti bebek sinjai, es Tidar dan masih banyak lagi tempat kuliner yang sebaiknya kamu cicipi.

Beberapa tempat makan yang dapat menjadi referensi jelajah kulinermu saat berkunjung ke sekitar Tunjungan Plaza, seperti rawon setan hingga bebek sinjay tidar.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/20/063500727/-populer-travel-singapura-ramai-wisatawan-indonesia-sekrup-di-sup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke