Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhir Pekan di Bandung, Ada yang Baru di The Great Asia Afrika

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu tempat wisata yang sedang naik daun di Bandung adalah The Great Asia Africa.

Tempat tersebut menyediakan aneka atraksi wisata menarik. Mulai dari replika desa khas Jepang, hingga area kuliner Turki di bantaran sungai. Keseluruhan kawasan ini mengangkat tema beberapa negara-negara di Asia Afrika.

Baru-baru ini, terdapat beberapa fasilitas tambahan yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah konsultasi astrologi dan wahana Chocolate Factory.

“Astrologi ini baru ingin mulai. Baru mulai tanggal 22 Februari 2020. Kalau Chocolate Factory sudah ada sejak tiga minggu lalu. Baru buka,” kata Marketing The Great Asia Africa Melani Karnadi saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Melani mengatakan dengan fasilitas konsultasi astrologi, pengunjung bisa bertanya langsung ke Intan Ophelia, seorang ahli astrologi.

Melani memberi bocoran jenis pertanyaan yang bisa ditanya pengunjung dalam sesi konsultasi tersebut.

MIsalnya untuk mengetahui saat yang tepat untuk melamar pekerjaan, apa saja bakat dalam diri untuk bisa menghasilkan uang, hingga kapan ada kesempatan menikah.

Konsultasi astrologi tersedia setiap hari Rabu–Kamis dan Sabtu–Minggu dengan jam operasional yang sama dengan The Great Asia Africa.

Tarif yang dikenakan adalah Rp 100.000 untuk satu pertanyaan dengan durasi waktu 15 menit.

Sementara untuk dua pertanyaan dalam durasi waktu 20 menit adalah Rp 200.000 dan tiga pertanyaan dalam durasi waktu 25 menit adalah Rp 250.000.

Area konsultasi astrologi berada di area Hongkong. Cara menuju area ini, dari loket pembelian tiket, jalan ke arah tempat penukaran minuman gratis.

Selanjutnya, ada tangga yang akan mengarahkan pengunjung langsung ke area konsultasi astrologi.

Chocolate Factory

Sementara itu, pengunjung bisa berpartisipasi dalam proses pembuatan cokelat di Chocolate Factory. Program ini khusus untuk anak-anak saja.

Peserta perlu membayar Rp 100.000 untuk mengikuti workshop. Anak-anak akan diajari mulai dari cara pengolahan biji cokelat.

Lalu proses melumerkan cokelat batangan hingga siap dicetak dalam bentuk yang bermacam-macam.

“Misalnya ada biskuit, terus nanti bisa dilapisi coklat (yang telah diolah oleh anak-anak). Nanti hasilnya sesudahnya bisa dibawa pulang. Mereka bisa cetak sendiri bentuk cokelatnya,” kata Melani.

Apabila kamu tertarik, kamu juga bisa membeli coklat-coklat yang dijual dalam berbagai macam bentuk. Harga yang ditawarkan adalah Rp 25.000.

Bangunan Chocolate Factory dapat dikatakan sedikit nyentrik sehingga kamu bisa menemukannya dengan mudah.

Fasad bangunan menyerupai rumah yang dibentuk dari berbagai macam kue manis. Sangat instagramable!

Jika kamu ingin pergi ke Chocolate Factory, dari loket pembelian tiket kamu hanya perlu berjalan sedikit menuju Kopi Malaka. Chocholate Factory terletak tepat di seberangnya.

The Great Asia Africa terletak di Jalan Raya Lembang – Bandung No. 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiketnya adalah Rp 50.000 per orang dengan jam buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 20:00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/21/211412627/akhir-pekan-di-bandung-ada-yang-baru-di-the-great-asia-afrika

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke