Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Tempat Makan Legendaris di Bandung | Gado-gado Bon Bin Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat makan legendaris di sekitar Gedung Sate Bandung masuk dalam salah satu berita yang banyak dibaca di Travel Kompas.com pada Jumat (21/1/2020).

Selain itu, berita lain yang juga mendapat perhatian terkait dengan rumah makan legendaris di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Gado-gado Bon Bin. Rumah makan ini berdiri sejak 1960.

Untuk lebih lengkap, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada Jumat, 21 Februari 2020:

1. Lima Tempat Makan Legendaris di Sekitar Gedung Sate Bandung

Gedung Sate merupakan pusat pemerintahan Gubernur Jawa Barat sekaligus ikon dari Kota Bandung. Beberapa warung dan tempat makan legendaris bisa ditemukan di kawasan sekitar Gedung Sate.

Tak perlu merogoh kocek yang dalam, tempat makan legendaris di kawasan sekitar Gedung Sate ini menjual makanan di bawah harga Rp 50.000. Ada yang bahkan dirintis sejak 1950an.

Baca selengkapnya di sini

2. Gado-gado Bon Bin, Kuliner Legendaris Jakarta Sejak 1960

Tempat makan legendaris kembali disukai oleh para pembaca, kali ini di kawasan Jakarta Pusat. Gado-gado Bon Bin buka sejak 1960, ketika kawasan Cikini masih memiliki kebun bintang (bon bin).

Ada rahasia megapa rumah makan ini tetap eksis lintas generasi.

Artikel ini sekaligus mengawali liputan khusus bersambung 50 Ttempat Makan Legendaris di Jakarta yang akan tayang setiap Jumat selama 50 pekan ke depan.

Baca selengkapnya di sini

3. Japan Airlines Travel Fair 2020 Pekan Ini Batal Digelar

Maskapai penerbangan asal Jepang, Japan Airlines (JAL) terpaksa harus membatalkan acara travel fair 2020 yang seharusnya berlangsung dari 21-23 Februari 2020 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Baca alasannya di sini

4. Bedanya Gado-gado Siram Bon Bin Sejak 1960 dengan yang Lain di Jakarta

Jika kebanyakan gado-gado di Jakarta sekarang adalah gado-gado dengan bumbu ulek, Gado-gado Bon Bin masih mempertahankan gado-gado siram.

Ada beberapa bahan gado-gado yang mulai langka di Gado-gado Bon Bin dan diakui penerus usaha kewalahan untuk mencarinya.

Baca alasannya di sini

5. Astindo Travel Fair 2020 Resmi Dibuka, Saatnya Berburu Tiket Pesawat Murah

Astindo Travel Fair kembali digelar 21-23 Februari 2020. Pameran travel ini resmi dibuka, Jumat (21/2/2020) bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Gelaran ini menghadirkan banyak paket wisata dan tiket pesawat dengan harga menarik.

Ada 16 maskapai, 44 agen perjalanan, agen wisata kapal pesiar, dan biro pariwisata yang ikut dalam pameran wisata ini.

Adapun harga tiket masuk ke Astindo Travel Fair 2020 yaitu untuk pengunjung di atas usia 12 tahun dikenakan biaya Rp 20.000 per orang

Baca selengkapnya di sini

https://travel.kompas.com/read/2020/02/22/061200127/-populer-travel-tempat-makan-legendaris-di-bandung-gado-gado-bon-bin-jakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke