Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Festival Kuliner Indomaret di Solo, Serba Rp 10.000

SOLO, KOMPAS.com - Kulineran dapat menjadi pilihan aktivitas mengisi akhir pekan.

Tak perlu bingung, kamu bisa datang ke Festival Kuliner Indomaret yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo pada weekend ini.

Pertama kali diadakan di Solo, pada event ini kamu bisa menjajal beragam jajanan yang biasa dijual di Indomaret, tetapi dengan harga Rp 10.000 saja.

"(Di) Indomaret kan (pelanggan) beli minyak goreng, beras, sembako, kita punya lebih, punya makanan langsung," ungkap Nurrohman selaku Deputy Branch Manager (DBM) Indomaret Cabang Klaten saat ditemui Kompas.com, Sabtu (22/2/2020).

"Banyak konsumen mengenal Indomaret jualnya hanya sembako, ternyata banyak produk unggulan lainnya yang bisa dinikmati konsumen dengan harga terjangkau. Indomaret itu sekarang tempat nongkrong," imbuh Danardono selaku Development Manager Indomaret cabang Klaten.

Kamu bisa puas menjajal beragam kuliner, mulai dari roti, camilan, makanan berat, jus, sampai kopi.

"Kuliner sendiri ada 21 menu, khusus untuk makanan Indomaret," ujar Catur selaku Development Supervisor Indomaret Cabang Klaten ketika ditanya mengenai jumlah booth makanan di Festival Kuliner Indomaret.

Menurut pantauan Kompas.com, terdapat makanan ringan, berat, jus, kopi, bahkan durian.

Untuk durian, kamu cukup membayar Rp 39.900 bisa mendapat satu buah durian, tak peduli seberapa ukurannya. Tak pakai ditimbang dan kamu bebas pilih sendiri.

Ada pula jus buah, salad buah, ayam goreng, bento, sosis & bakso bakar, roti, kopi, dan masih banyak lagi.

Tak hanya bisa didapatkan pada Festival Kuliner Indomaret, kamu dapat menjajal kuliner tersebut di gerai Indomaret.

Kulineran di sini, kamu dapat melakukan transaksi secara cashless. Sistem pembelian makanan di kegiatan ini menggunakan kupon, kecuali untuk Point Coffee, stand durian, dan I-Mobile Indomaret.

Caranya cukup mudah. Usai masuk dari pintu depan (pintu A) Stadion Manahan, terdapat booth pembelian kupon dan penukaran kupon di sisi kiri jalan.

Tiap item kuliner dihargai Rp 10.000-an saja. Pada bagian pembelian kupon, tentukan jumlah jajanan yang hendak kamu beli dan di booth mana saja. Pembayaran kupon menggunakan uang tunai.

Langkah selanjutnya, bawa nota pembelian kupon ke bagian penukaran kupon.

Di sini kamu akan mendapatkan lembaran kupon sesuai dengan booth yang hendak kamu datangi.

Misalnya kamu jajan di 5 stand, di antaranya Say Bread, Indomaret Fried Chicken, Sosis Bakar, Frozen Bento, dan Salad Buah. Maka siapkan uang Rp 50.000 saat membeli kupon.

Selanjutnya di penukaran kupon, kamu akan mendapatkan 5 lembar kupon bertuliskan jajanan yang hendak kamu beli.

Setelah itu, sempatkan dulu untuk mampir ke booth Yummy Choice Indomaret yang berada tepat di sebelah stand penukaran kupon.

Cukup follow akun Instagram Indomaret Jogja, Indomaret Klaten, dan Yummy Choice Indomaret kamu bisa mendapatkan pizza atau onigiri secara gratis.

Aktivitas menarik: lomba memasak sampai cosplay

Rupanya bukan sekadar kuliner, festival ini juga dimeriahkan oleh beragam lomba. Sebut saja masak nasi goreng yang dilaksanakan siang tadi (22/2/2020), cosplay, dan K-pop competition.

"Hari ini (22/2/2020) hiburan ada girlband Minerva, Tasya Rosmala (pada) malam hari, dan Ndarboy Genk yang membawakan lagu Balungan Kere," ungkap Catur.

Sementara besok Minggu (23/2/2020), ada lomba senam koreo, zumba, dan mewarna (untuk anak-anak, serta puncak acara dimeriahkan oleh penyanyi Happy Asmara.

Festival Kuliner Indomaret dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 22-23 Februari 2020, di Stadion Manahan. Tepatnya Jalan Adi Sucipto Nomor 1, Manahan, Banjarsari.

Kamu bisa mengakses tempat ini dari pintu depan (pintu A), di mana terdapat patung ikonik Ir. Soekarno di tengah kolam air mancur.

Dari gerbang depan, tinggal masuk saja dan kamu akan menemui gapura bertuliskan Festival Kuliner Indomaret.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/22/183700727/festival-kuliner-indomaret-di-solo-serba-rp-10.000

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke