Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasca Banjir Jakarta, Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Kembali Layani Penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Api Railink dari dan ke Bandara Soekarta Hatta sudah beroperasional dengan normal, Selasa (25/2/2020) sejak pukul 12.10 WIB.

"PT Railink mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api Bandara pada hari ini terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir," sebut Humas PT Railink, Diah Suryandari lewat siaran pers yang diterima Kompas.com.

Tadi pagi, KA Bandara berhenti beroperasional imbas dari banjir. Pada Kilometer 2+7/8 petak jalan antara Mri-Thb (underpass Sud-Sudb) ketinggian air mencapai 18 sentimeter diatas kop rel.

Kondisi tersebut mengakibatkan petak jalan Mri-Thb belum dapat dilalui KA dan berdampak pada perjalanan KA Bandara, hingga pukul 9.54 WIB.

KA Bandara Railink sempat memberlakukan rekayasa pola operasi pada dengan pembatasan kecepatan perjalanan kereta.

Namun hal ini berdampak pada keterlambatan jadwal kedatangan KA Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Bandara (BST).

Pembelian tiket selama masa rekayasa pola operasi dilayani melalui vending machine stasiun dan POS di stasiun.

Untuk saat ini perjalanan KA Bandara Railink sudah kembali beroperasional secara normal dari Stasiun Manggarai -Stasiun BNI city - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Bandara Soekarno hatta.

Pembelian tiket sudah dapat dilayani secara online melalui Website Railink, Mobile App Railink, KAI Access, Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com.

Penumpang yang terdampak gangguan perjalanan KA Bandara pada hari ini dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email ke info@railink.co.id.

Untuk tiket KA Bandara dari Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com yang sudah diredeem, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang.

Informasi perjalanan KA Bandara Soekarno Hatta dapat terus diikuti di sosial media.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/25/163847327/pasca-banjir-jakarta-kereta-api-bandara-soekarno-hatta-kembali-layani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke