Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Menu Starbucks Ini Terinspirasi dari Kuliner Betawi, Sudah Coba?

Menu ini diluncurkan berbarengan dengan pembukaan Starbucks Community Store di Tanah Abang, Jakarta. Gerai jenis ini baru pertama di Indonesia, ketiga di Asia dan ke-17 di dunia.

"Kami berusaha mengangkat cita rasa lokal untuk menu kali ini," ujar Direktur PT Sari Coffee Indonesia, Starbucks Indonesia, Anthony Cottan, Jumat (21/2/2020).

Menariknya, menu Starbucks khas Betawi ini hanya kamu bisa ditemukan di gerai Starbucks Community Store Tanah Abang. Penasaran, bukan?

Kompas.com berkesempatan mencicip menu baru tersebut saat pembukaan gerai Starbucks Community Store Tanah Abang.

Saat jajal Betawi Latte, rasanya benar mirip dengan bir pletok, namun kini dipadukan dengan kopi dan susu. 

Rasa bir pletok tak lepas dari bahan-bahan yang digunakan, seperti jahe, pala dan cengkeh. Ada sedikit rasa sensasi pedas, namun tetap memberi kehangatan.

Sedikit berbeda dengan roti gambang yang sedikit keras, Gambang Cake memiliki tekstur lembut. Namun ketebalan dari roti gambang masih bisa kamu rasakan di Gambang Cake.

Selain itu, Gambang Cake kian nikmat karena punya aroma kayu manis. Makin enak jika dipadukan dengan Betawi Latte yang juga punya sensasi perpaduan kopi dan bahan-bahan tradisional.


3. Sarang Semut Cheesecake

Diberi nama Sarang Semut Cheesecake, sekilas memang agak sedikit berbeda dari warna dan topping. Jika kamu sering melihat bolu sarang semut hitam, kue yang dibuat Starbucks justru berwarna coklat.

Selain itu di bagian atas terdapat lapisan krim keju yang kian membuat kue ini kian menarik untuk dicoba.

Saat dicicip, Sarang Semut Cheesecake sedikit tebal dan cita ras manis yang kental. Makin nikmat jika kamu padukan dengan Americano tanpa gula, sehingga klop di lidah.

Hidangan ini terkenal dengan kue kenyal warna-warni yang terbuat dari tepung beras, santan, gula merah dan es. Biasanya disajikan dalam bentuk minuman.

Sedikit berbeda dengan aslinya, selendang mayang yang dibuat Starbucks justru dalam bentuk puding.

Puding lembut berwarna-warni tersebut memiliki aroma kelapa, dan ditambahkan gula merah sebagai pemanis. Saat dicicip, puding terasa lembut, dan tidak terlalu manis.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/26/071000227/4-menu-starbucks-ini-terinspirasi-dari-kuliner-betawi-sudah-coba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke