Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Operator Shinkansen Sediakan Manisan Vegan dan Ramah Muslim

JR East Group adalah operator dari kereta Shinkansen dan beberapa kereta lainnya di berbagai jalur kereta yang melingkupi hampir seluruh Jepang.

Dilansir dari prnasia.com, seri manisan vegan dan ramah muslim ini mulai tersedia pada Selasa (25/2/2020) di beberapa lokasi, termasuk Stasiun Tokyo.

Manisan ini nantinya akan dibungkus dengan logo berbentuk tanaman yang dibungkus dengan dua daun.

Logo tersebut menunjukkan konsep manisan yang hanya terbuat dari bahan dasar tanaman saja serta menghormati berbagai pilihan diet masyarakat kini.

Selain itu, ada juga tulisan Japan Quality di bagian tengah pembungkus yang menunjukkan, manisan ini diproduksi seluruhnya di Jepang dan merupakan yang terbaik.

Dalam meluncurkan seri ini, JR East Group bekerja sama dengan tiga produsen manisan terkenal di Jepang.


Adapun ketiga manisan dalam seri tersebut, pertama, Tokyo Campanella Brown. Manisan ini merupakan sandwich berisikan cokelat tanpa susu yang diapit oleh biskuit Perancis yang renyah tanpa mentega.

Adonannya dibuat dari tepung whole wheat dan 100 persen gula sudakito yang diambil dari tebu di Pulau Amami, sehingga memberikan rasa yang meleleh di mulut.

Tokyo Campanella Brown dijual seharga 1.200 yen Jepang atau sekitar Rp 150.000 untuk satu pack isi delapan buat sandwich.

Kedua, Almond Caramel Sandwiches (Tokyo Banana World). Manisan jenis ini merupakan adonan kue dengan aroma kacang almond panggan yang diisi dengan karamel asin.

Almond Caramel Sandwich dipenuhi rasa almond yang khas dengan aroma pisang.

Almond Caramel Sandwich dijual seharga 1.296 yen Jepang atau sekitar Rp 162.000 untuk satu pack dengan isi delapan kue.

Terakhir adalah Las Olas Series yang merupakan gabungan dari enam produk termasuk Boule de Rouge dan Matcha Green Tea Cookies.

Blule de Rouge sendiri merupakan kue yang dibungkus dengan bubuk rasberi, memberikan campuran rasa seimbang antara rasberi yang asam dan kue yang manis.

Seri Las Olas ini dijual seharga 1.296 yen Jepang atau sekitar Rp 162.000 untuk satu pack dengan isi 12.

Untuk lokasi penjualan sendiri akan terdapat di depan Stasiun Tokyo Tohku, Joetsu, dan Hokuriku tepatnya di gerbang transfer selatan transfer Shinkansen.

Selain itu ada juga di toko Nomono Tokyo, di luar gerbang tiket lantai B1, di Gerbang Utama B1 Marunouchi Underground, Stasiun Tokyo.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/26/091500327/operator-shinkansen-sediakan-manisan-vegan-dan-ramah-muslim

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke