Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Maskapai yang Batalkan Penerbangan ke Korea | Diskon Tiket Pesawat

Selain itu, diskon tiket pesawat yang termasuk dalam insentif pemerintah untuk industri pariwisata akibat dampak corona juga diminati.

Berita populer lainnya adalah imbauan untuk turis Indonesia di beberapa negara terkait virus corona, menu Starbucks yang terinspirasi kuliner Betawi hingga China larang warganya konsumsi hewan liar.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada Rabu 27 Februari 2020.

7 Maskapai yang Batalkan Penerbangan ke Korea Selatan karena Virus Corona

Berdasarkan informasi dari South China Morning Post, virus corona telah menginfeksi hampir 900 orang di Korea Selatan, delapan di antaranya meninggal.

Akibatnya, dilansir dari Business Travel, beberapa maskapai penerbangan menunda penerbangan ke Korea Selatan untuk sementara, seperti Air New Zealand, Bamboo Airways.

Kemudian, Cathay Pacific, Hong Kong Airlines, Singapore Airlines dan Thai Airways. Pembatalan penerbangan dilakukan untuk sementara waktu karena virus corona.

Baca selengkapnya di sini.

Lewat Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Pemerintah Republik Indonesia (RI) mengimbau warganya yang bepergian ke beberapa negara terdampak virus corona untuk berhati-hati.

Untuk beberapa negara, Kemlu mengimbau untuk tidak bepergian ke sana, seperti China hingga Daegu di Korea Selatan.

Kompas.com mengulas imbauan dari Kemlu untuk sejumlah negara terkait virus corona, serta imbauan langsung dari pemerintah setempat bagi turis yang berkunjung ke negaranya.

Baca selengkapnya di sini.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, paket insentif tersebut akan mengakselerasi kinerja sektor, sekaligus menarik kunjungan wisatawan.

Sebab, menurut Wishnutama, pariwisata yang telah ditetapkan sebagai leading sector menjadi salah satu sektor yang paling terdampak mewabahnya virus corona.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, insentif untuk wisman, pemerintah memberikan alokasi tambahan sebesar Rp 298,5 miliar.

Insentif tersebut terdiri dari Insentif Airlines dan Travel Agent, Insentif dalam skema Joint Promotion, kegiatan promosi pariwisata serta familiarization trip (famtrip) dan influencer.

Baca selengkapnya di sini.

Gerai jenis ini baru pertama di Indonesia, ketiga di Asia dan ke-17 di dunia. "Kami berusaha mengangkat cita rasa lokal untuk menu kali ini," ujar Direktur PT Sari Coffee Indonesia, Starbucks Indonesia, Anthony Cottan, Jumat (21/2/2020).

Menariknya, menu Starbucks khas Betawi ini hanya kamu bisa ditemukan di gerai Starbucks Community Store Tanah Abang. Penasaran, bukan?

Baca selengkapnya di sini.

Industri ini digadang-gadang sebagai industri miliaran dolar AS yang mempekerjakan jutaan masyarakat.

"Sejak melebarnya virus corona (Covid-19), fenomena konsumsi hewan liar dan ancaman besar yang tersembunyi di baliknya telah menarik perhatian masyarakat luas," kata Standing Committee of the National People’s Congress (NPC) kepada CCTV Senin (24/2/2020) lalu, mengutip South China Morning Post.

Wabah virus corona yang menewaskan lebih dari 2.500 masyarakat China dan telah menyebar ke beberapa negara lain ini dikaitkan dengan konsumsi hewan liar pembawa virus yang dijual di pasar.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/27/063500427/-populer-travel-maskapai-yang-batalkan-penerbangan-ke-korea-diskon-tiket

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke