Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisnis Kuliner Gibran dan Kaesang Buka Gerai Pertama di Tangerang

Mangkok Ku dan Goola merupakan bisnis besutan dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep yang berkolaborasi dengan Chef Arnold Poernomo dan lainnya.

Kolaborasi antara Goola dan Mangkok Ku ini dilakukan agar masyarakat urban Indonesia tidak lupa dengan berbagai cita rasa khas Indonesia.

Menariknya, kuliner hidangan dan minuman tradisional dengan cita rasa Indonesia itu dikemas secara modern dan menarik.

"Kalau ditanya kenapa Tangerang, karena banyak yang minta untuk buka di Tangerang. Kami mau meraih audiens yang lebih besar," ujar Chef Arnold saat pembukaan, Rabu (26/2/2020).

"Kami juga ingin menyajikan pairing khusus untuk menu Mangkok Ku dan Goola,” lanjutnya.

Gerai kolaborasi Mangkok Ku x Goola di Living World merupakan outlet pertama yang buka di luar Jakarta.

Mangkok Ku pada dasarnya merupakan rice bowl dengan rasa khas Indonesia. Namun sedikit  menghadirkan transformasi unik rasa khas Indonesia yang berpadu dengan tren kuliner global.

“Mangkok Ku bisa dinikmati semua kalangan. Kami ingin menunjukkan bahwa masakan Indonesia bisa diracik simple dan delicious (enak),” kata Chef Arnold.

Sementara untuk Goola yang merupakan kerjasama antara Gibran Rakabuming, Kevin Susanto, dan Benz Budiman menghadirkan berbagai varian minuman tradisional Indonesia yang dikemas secara modern.

Ada yang spesial dalam peresmian gerai kolaborasi antara Goola x Mangkok Ku ini, yakni seri seri menu terbaru Goola--Premium Specialty Tea – Frootea Series.

Seri ini terdiri dari empat macam menu teh buah segar, yakni Fresh Frooty, Charcoal Frootea, Passion Frootea, dan Orange Frootea.

"Kami sengaja ingin angkat teh Indonesia karena selain penghasil kopi, Indonesia juga salah satu penghasil teh terbesar di dunia," kata Kevin.

"Kami keluarkan varian teh dengan buah segar, karena teh punya antioksidan sangat tinggi terutama teh hitam dan teh hijau,” lanjutnya.

Cocok untuk pairing

Menurut Kevin, kolaborasi antara Goola dan Mangkok Ku ini dilakukan juga agar para konsumen tak perlu jauh-jauh untuk mencari pasangan yang tepat antara hidangan dan minuman ala Indonesia.

Konsumen bisa mendapatkan paduan makanan di Mangkok Ku dengan segarnya minuman Goola langsung dalam satu gerai yang sama.

Gerai Goola x Mangkok Ku ini bisa kamu temukan di Lantai Ground Floor, Mall Living World, Alam Sutera, Tangerang. Mangkok Ku menawarkan berbagai varian hidangan yang mengutamakan bahan serta rasa ala Indonesia.

Beragam menu favorit di Mangkok Ku ada Brisket with Sambal Korek Bawang, Ox Tongue Dabu, dan Endog with Curry Sauce. Harganya terjangkau, yakni berkisar antara Rp 19.000–Rp 54.000.

Sementara untuk Goola, selain seri Frooty kamu juga bisa mencoba beragam varian es ala Indonesia dalam kemasan modern seperti Kopi Batubara, Kopi Goola Aren, Es Doger Jeger, Es Cinjaw, Es Endolita, Jerit, dan masih banyak lagi.

Harga minuman di Goola berkisar antara Rp 15.000 – Rp 28.000.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/27/083900827/bisnis-kuliner-gibran-dan-kaesang-buka-gerai-pertama-di-tangerang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke