Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ke Bandara Soetta, Makan Dulu di 4 Kuliner Dekat Stasiun BNI City

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat sedang mengendarai kereta api bandara (KA Bandara), jangan lupa untuk mampir ke Stasiun BNI City.

Sebab, stasiun tersebut memiliki beberapa tempat makan dengan harga murah yang bisa kamu kunjungi.

Jarak setiap tempat makan juga mudah dijangkau dengan jalan kaki. Berikut rekomendasi tempat makan yang bisa kamu kunjungi saat berada di stasiun BNI City yang telah Kompas.com rangkum, Selasa (25/2/2020):

Roti’O

Jika kamu menaiki KA Bandara dari arah stasiun Manggarai, sesampainya di lantai 1 kamu tinggal belok kiri dari arah lift.

Sementara jika arahmu dari Bandara Soekarno-Hatta, kamu bisa belok kanan. Roti’O terletak tepat di area ruang tunggu dan pusat informasi.

Gerai kue ini memiliki beberapa menu yang bisa kamu cicipi. Mulai dari minuman panas, dingin, blended, hingga roti andalannya.

Minuman dengan harga paling murah ialah Hot Black Tea dan harga paling mahal untuk Hot Cappuccino, Hot Chocolate, Hot Caramel Latte, dan Hot Mocha Latte.

Sementara untuk minuman dingin, harga yang ditawarkan berkisar Rp 10.000 – Rp 30.000 untuk ukuran minungan sedang dan Rp 15.000 – Rp 35.000 untuk ukuran besar.

Beberapa menu yang ditawarkan adalah Iced Black Tea, Iced Americano, Iced Cappuccino, Iced Chocolate, Iced Caramel Latte, Iced Taro Latte, dan Iced Hazelnut Choco.

Jika kamu ingin coba minuman blended, harga yang ditawarkan untuk minuman berukuran sedang adalah Rp 20.000 – Rp 30.000 sementara ukuran besar adalah Rp 25.000 – Rp 35.000.

Beberapa menunya antara lain adalah Caramel Blend, Mocha Blend, Oreo Blend, dan Matcha Blend. Untuk harga roti andalan milik Roti’O adalah Rp 12.000.

KFC

Jika kamu ingin makanan berat, kamu bisa langsung menuju lantai 2 stasiun BNI City melalui tangga dekat pintu Lobi Utara atau escalator dekat pintu Lobi Timur. Escalator tersebut berada tepat di dekat Roti’O.

Sesampainya di lantai 2, kamu bisa langsung mencari lukisan yang menggambarkan Pasar Senen dan Gapura Pasar Baru. Sebab, KFC berada tepat di deretan lukisan tersebut dan berada di sebelah Mushalla.

Memiliki tampilan cukup berbeda, tempat makan KFC stasiun tersebut terlihat lebih modern dan minimalis. Beberapa jendela besar menghiasi sepanjang tempat makan sehingga kamu akan diterangi cahaya alami matahari.

Beberapa menu yang ditawarkan adalah Winger Bucket seharga Rp 92.727 dan paket Zuper Krunch yang terdiri dari minuman soda, burger, dan kentang goreng seharga Rp 36.000.

Kamu juga bisa membeli beberapa hidangan lain seperti KFC Bento seharga Rp 16.364 atau Twisty Rp 16.364.

Apabila kamu ingin mencoba menu KFC terbaru, kamu bisa beli Spicy Lime Chicken a la carte seharga Rp 20.455. Untuk menambahkan nasi, harga keseluruhannya adalah Rp 30.908.

Menu tersebut terbilang cukup unik. Sebab, ayam goreng yang kamu beli akan dilumeri saus pedas yang telah dicampur dengan perasan jeruk nipis sehingga rasa yang ditawarkan adalah pedas asam.

Selain itu, kamu juga bisa beli boba KFC seharga lebih kurang Rp 10.000. Pecinta boba mungkin akan senang dengan tambahan menu minuman tersebut.

Ikan Tude Manado

Meski stasiun BNI City menawarkan beberapa pilihan kuliner menarik, namun tidak ada salahnya untuk berjalan ke luar stasiun dan berkunjung ke Ikan Tude Manado.

Untuk menuju ke rumah makan tersebut, kamu bisa ambil pintu keluar Lobi Utara yang berada tepat di depan pusat informasi. Setelah menuruni tangga, belok kanan untuk keluar menuju ke arah Bunderan HI.

Kamu tidak perlu menuruni tangga stasiun karena kamu bisa berjalan di sepanjang jalan kecil pinggir rel. Jalur kecil tersebut nanti akan membawamu langsung ke pintu masuk stasiun Sudirman.

Namun, jalur yang kamu ambil adalah terowongan yang dipenuhi oleh street art menarik. Oleh karena itu, kamu ambil jalan sedikit belok ke kiri.

Setelah melewati terowongan, kamu bisa langsung melihat Ikan Tude Manado.

Bangunan tersebut didominasi warna merah dan biru dan terletak persis di sebelah bangunan dengan gaya arsitektur klasik. Kamu akan mudah mencarinya meski papan nama restoran terbilang cukup kecil.

Beberapa hidangan yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari ayam goreng manado, cakalang bakar rica, mujair manado bakar, hingga tuna woku.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 12.000 – Rp 90.000 untuk menu makanan berat. Sementara untuk minuman, harganya mulai dari Rp 2.500 – Rp 50.000.

Mereka juga menawarkan 8 paket dengan masing-masing harga Rp 70.000. Salah satu paket bernama Paket Itude 6 terdiri dari nasi, cakalang rabe, kangkung bunga pepaya, perkedel, jagung, dan sambal.

Restoran Ikan Tude Manado buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 22:00 WIB. Untuk alamat lengkapnya, restoran tersebut berada di Jalan Blora No. 37, Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Ngikan

Ngikan berada tepat di sebelah restoran Ikan Tude Manado. Papan nama kedai ini terbilang cukup kecil sehingga kamu perlu menyusuri jalanan dekat stasiun Sudirman dengan pelan-pelan untuk menemukannya.

Seperti namanya, tempat makan ini menyediakan berbagai jenis makanan berbahan dasar ikan fillet yang digoreng dengan renyah dan dilengkapi dengan saus khas Nusantara.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain adalah Ngikan Saus Sambal Matah seharga Rp 19.000. Hidangan tersebut terdiri dari ikan fillet yang disajikan di atas nasi liwet dan dilumuri sambal matah.

Menu lainnya adalah Ngikan Saus Oseng Mercon seharga Rp 19.000 yang terdiri dari hidangan yang sama dengan dua menu sebelumnya dan dilengkapi dengan saus oseng mercon.

Apabila kamu ingin membeli daging ikan filetnya saja, kamu bisa pilih menu A La Carte seharga Rp 17.000. Dengan harga tersebut, kamu bisa memilih saus apa yang ingin kamu pakai untuk ditaruh di atas daging ikan.

Ngikan terletak di Jalan Blora No. 35, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Tempat makan tersebut buka setiap hari mulai pukul 10:00 – 23:00 WIB.

Roti Nogat

Terletak hanya beberapa bangunan dari Ngikan, Roti Nogat sekilas terlihat seperti kedai walk-thru karena hanya menyediakan dua kursi kecil untuk pelanggan duduki sembari menunggu pesanan.

Meski begitu, kamu juga bisa bisa duduk di dalam jika ingin menjajal banyak hidangan yang disediakan dan ingin berlama-lama di sana.

Beberapa hidangan dibagi menjadi empat kategori. Untuk kategori roti, kamu bisa memilih ragam isian mulai dari nugget, keju, telur kornet, hingga selai srikaya.

Kamu juga bisa mengkombinasikan 2-3 topping. Harga dibanderol mulai dari Rp 29.000 – Rp 35.000.

Untuk kategori kopi, kamu bisa pilih hidangan Kopi Spesial atau Kopi Espresso. Dalam Kopi Spesial, kamu ditawarkan Kopi Hitam, Kopi Susu, Kopi Moka, dan Mokacang.

Seluruh pilihan tersebut harganya mulai dari Rp 18.000 – Rp 24.000. Kamu juga bisa pilih jika ingin dihidangkan panas atau dingin.

Kopi Espresso juga bisa dihidangkan secara panas atau dingin. Beberapa pilihan minumannya adalah Espresso, Picollo, Cappuccino, Latte, dan Caramel Picollatte yang dibanderol mulai dari Rp 18.000 – Rp 20.000.

Kategori Minuman Segar memiliki beberapa pilihan seperti Limun Nipis, Teh Sereh, Milo Dinosaurus, Es Pokat, Teh Tarik, Es Rambutan, dan Es Jeruk Murni dengan harga mulai dari Rp 18.000 – Rp 24.000.

Roti Nogat terletak di Jalan Blora No. 32C, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Kedai tersebut buka setiap hari mulai pukul 07:00 – 21:00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/27/150300627/ke-bandara-soetta-makan-dulu-di-4-kuliner-dekat-stasiun-bni-city

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke