Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Visa Umrah Dihentikan Sementara, Emirates Tangguhkan Penerbangan ke Arab Saudi

Kebijakan Pemerintah Arab Saudi tersebut berlaku mulai hari ini, Kamis (27/2/2020).

Dikutip dari situs resminya, Emirates mengumumkan mengikuti aturan Pemerintah Arab Saudi.

Oleh karena itu, Emirates mulai menangguhkan penerbangan pelanggan yang bepergian dengan visa umrah dan visa turis dari beberapa negara tertentu untuk masuk ke Arab Saudi.

Penangguhan dari Emirates mulai berlaku dari 27 Februari 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Dalam situsnya, Emirates menyebut, penangguhan berlaku untuk semua pelanggan yang bepergian dengan visa umrah.

Lalu, semua pelanggan yang memegang visa turis dan berasal dari China, Hong Kong, Makau, Iran, Italia, Korea, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan.

Kemudian Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia dan Vietnam.

"Pelanggan di seluruh jaringan Emirates yang memegang tiket untuk tujuan akhir Kerajaan Arab Saudi dengan visa Umrah atau berasal dari negara-negara di atas, tidak akan diterima untuk naik pesawat di tempat asal mereka sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis Emirates.

"Pelanggan yang terkena dampak karena pembatalan penerbangan harus menghubungi agen perjalanan mereka, atau Kantor Emirates untuk pengembalian uang dan opsi pemesanan ulang," lanjut Emirates.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi baru saja mengeluarkan aturan mengenai penangguhan sementara izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi. 

Dikutip dari Arab News, Kamis (27/2/2020), tak hanya visa umrah, Arab Saudi juga telah menangguhkan visa turis yang datang dari negara-negara dengan kasus virus corona.

Otoritas kesehatan Arab Saudi terus memantau perkembangan terkini dari penyebaran virus corona yang mulai menginfeksi sejumlah negara Teluk dalam beberapa hari terakhir.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/27/194505727/visa-umrah-dihentikan-sementara-emirates-tangguhkan-penerbangan-ke-arab-saudi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke