Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gara-gara Corona, Roti Buah Naga Ini Jadi Hits

KOMPAS.com - Sebuah toko roti di Ho Chi Minh, Vietnam menciptakan sebuah varian roti baru yang berbahan dasar buah naga.

Banyaknya buah naga yang digunakan tersebut digadang-gadang tidak laku akibat virus corona (Covid-19).

Melansir Business Insider, Sabtu (29/2/2020), buah naga tersebut tidak terjual karena Vietnam menutup akses perdagangan dengan China.

Sebagai upaya untuk memanfaatkan buah tersebut, toko roti ABC Bakery menciptakan resep baru yang membuat roti rasa buah naga menjadi warna merah muda.

Hal tersebut terjadi karena menurut Da Nag Today, penggunaan 60 persen air dalam adonan roti diganti dengan smoothie buah naga.

Roti dengan warna cantik tersebut lantas menjadi sebuah sensai yang baru di Vietnam. Saking populernya di kalangan masyarakat, toko roti tersebut hampir setiap harinya membuat setidaknya 20 ribu roti buah naga.

Akibatnya, pihak ABC Bakery menuturkan kepada Dantri Internation News Rabu (19/2/2020) lalu bahwa mereka harus membatasi pembelian yaitu 5 roti per orang.

Kepopuleran roti buah naga tidak hanya membuat adanya peningkatan dalam produksi roti, namun juga menarik perhatian masyarakat sekitar sehingga ABC Bakery padat pengunjung.

Di tengah virus corona yang semakin marak menyebar, para pengunjung terlihat tidak takut berada di tempat ramai dan tetap memakai masker.

Mereka juga rela mengantri lebih kurang sekitar 20 menit hanya untuk membeli roti buah naga.

Penjualan roti buah naga dibanderol dengan harga mulai dari 30 ribu dong Vietnam per lima roti, atau setara dengan Rp 18.463.

Meski terciptanya roti buah naga disebabkan karena lesunya penjualan buah naga di Vietnam, namun roti yang luar dan dalamnya berwarna pink terlihat cukup instagramable. Tidak hanya itu, aroma dan rasanya juga khas akan buah naga.

Kendati demikian, rasa buah naga tidak terlalu mendominasi. Selanjutnya, kulit rotinya tebilang cukup renyah dan bagian dalam roti buah naga memiliki tekstur yang lembut.

Wabah virus corona cukup memberi dampak terhadap perekonomian di Vietnam.

Maka dari itu, temuan baru seperti roti buah naga menunjukkan bahwa beberapa perusahaan harus beradaptasi dalam menciptakan sesuatu yang baru dan dapat dinikmati oleh masyarakat di tengah-tengah wabah.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/29/140600727/gara-gara-corona-roti-buah-naga-ini-jadi-hits

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke