Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Diskon Tiket Pesawat | Hotel Kapsul Kekinian

Tercatat, ada tiga berita terkait diskon tiket pesawat, seperti informasi diskon hingga 50 persen, daftar destinasi hingga penelusuran hasil insentif tersebut.

Berita lain yang populer adalah hotel kapsul kekinian di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, langkah untuk antre paspor online.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 1 Maret 2020.

Diskon berlaku untuk rute ke 10 destinasi wisata, yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pinang dan Tanjung Pandan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan 50 persen tersebut berasal dari Pemerintah, AP I dan II, Airnav Indonesia dan Pertamina.

"Jumlah yang akan mendapat diskon sekitar 430.000 orang," kata Budi, Sabtu (29/2/2020).

Dalam keterangan pers Kementerian Perhubungan, diskon tarif diberikan kepada 25 persen dari total jumlah penumpang dalam satu penerbangan dari dan ke 10 Destinasi tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

"Direktorat Jenderal Imigrasi launching namanya Apapo yaitu Antrian Paspor Online," kata Sigit ketika ditemui di Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

"Jadi itu layanan paspor online, setiap masyarakat dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Android atau iOS, atau bisa juga melalui website kita di antrian.imigrasi.go.id," lanjutnya.

Lanjutnya, masyarakat bisa membuat akun pada aplikasi tersebut sebelum melakukan pendaftaran. Cara pendaftaran akun bisa menggunakan alamat google mail.

Baca selengkapnya di sini.

Bagi para traveler bisa menemukan hotel kapsul kekinian bernuansa futuristik dengan 136 kamar dan 5 sleeping pod itu di Area Keberangkatan Terminal 2.

Matras dan bantal kualitas tinggi serta dilengkapi multimedia terkini, charging ports, lampu baca, dan penyejuk udara melengkapi fasilitas di dalam kamar.

Fasilitas yang membuat nyaman itu juga ditambah dengan adanya shower dan kloset bagi pria dan wanita.

Baca selengkapnya di sini.

Batam, misalnya, ada 10 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sana, seperti Barelang Bridge, Ranoh Island, Mubut Island, Palm Spring Golf, dan Nuvansa Bay.

Kemudian Nagoya Hill Mall, Via via Beach, Jabal Arafah Mosque, Kepri Coral, dan Welcome to Batam Monument.

Destinasi lain adalah Bali yang sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Terdapat 10 tempat wisata favorit wisatawan di Bali, seperti Kawasan Kuta, Tanah Lot, Ubud, Pantai Pandawa, Ulundanu, Lovina, Nusa Dua, Sanur, Sangeh, dan Garuda Wisnu Kencana.

Wisatawan yang berkunjung ke Bali rata-rata bertujuan untuk mencari keindahan, ketenangan, dan budayanya.

Baca selengkapnya di sini.

Kami memantau dua situs seputar penerbangan yaitu Skyscanner dan Wego. Menurut situs Skyscanner, tiket pesawat untuk rute Jakarta-Batam pulang pergi dibanderol harga Rp 1,1 juta.

Sementara untuk situs Wego juga mencatat harga yang sama yaitu di kisaran Rp 1,1 juta.

Untuk rute Jakarta-Denpasar, situs Skyscanner dan Wego mencatat harga termurahnya Rp 1,2 juta. Rute Jakarta - Yogyakarta, Skyscanner mencatat harga termurah Rp 828.000.

Sementara itu situs Wego mencatat harga Rp 803.000. Selain itu, harga untuk rute Jakarta - Labuan Bajo melalui situs Skyscanner dan Wego berada di kisaran Rp 2 jutaan.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/02/063500127/-populer-travel-diskon-tiket-pesawat-hotel-kapsul-kekinian

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke