Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yang Baru di Indofest 2020, Belajar Bushcraft dan Pelatihan CPR

Pameran wisata petualangan tahun ini dijanjikan akan membawa banyak hal baru untuk para pecinta aktivitas luar ruangan. Salah satunya adalah Indo Academy.

Indo Academmy adalah pelatihan singkat seputar dunia petualangan bersama para ahli. Di sini, pengunjung akan bisa mengikuti pelatihan singkat First Aid for Outdoor Activities dan Bushcraft Education.

“Selalu ada yang baru untuk Indofest. Di tahun 2020 ini, kita adakan pertama kalinya Indofest Academy," ujar Eva Fitri Yeni, Ketua Pelaksana Indofesti 2020 dalam acara press conference Indofest dan Indofishing 2020, Kamis (5/3/2020).

"Lebih untuk memberikan edukasi pada pemula soal pengetahuan dasar mereka soal first aid dan survival ketika di alam,” lanjutnya.

Pengunjung bisa mengikuti pelatihan Cardiopulminary Resuscitation (CPR), penanganan luka dan patah tulang, hipotermia, dan gigitan ular berbisa serta binatang berbisa lainnya.

Sementara untuk kegiatan Bushcraft Education, kamu akan mendapatkan pelatihan seputar bushcrafting, pembuatan api, sheltering, crafting, dan foraging.

“Jadi ketika memiliki pengetahuan dasar ketika berkegiatan alam, mereka bisa menghadapi kesulitan sendiri. Setidaknya mengatasi untuk dirinya sendiri, jika bisa membantu orang lain juga dengan skill itu baru luar biasa,” tutur Eva.

Selain Indo Academy, ada banyak hal lain yang bisa kamu temukan di Indofest 2020 ini. Pada tahun ini, Indofest digelar bersamaan dengan Indonesia Fishing Show (Indofishing) yang merupakan pameran alat pancing.

Untuk Indofest sendiri, akan menghadirkan begitu banyak brand outdoor besar dari dalam dan luar negeri. Seperti Eiger, Consina, Arei, Cozmeed, Matador, Bigadventure, The North Face, Deuter, Osprey, Suunto, Garmin, Nature Hike, Victorinox, Decathlon, Hike n Run, Boogie, Avtech, Forester, Altitude Gear, dan Fjallraven.

Selain itu, akan ada juga otoritas pariwisata seperti Taman Nasional Gunung Tambora, Taman Nasional Gunung Ciremai, Sarawak Tourism Board, dan Dinas Pariwisata Pekalongan.

Ada juga beragam komunitas dan asosiasi petualangan yang akan mengisi acara Indofest 2020.

Seperti Komunitas Kemah Keluarga Indonesia, Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), Federasi Pemanjat Tebing Indonesia (FPTI), Indonesia Adventure Travel Tourism Association (IATTA), Skyger, Hammockers Indonesia, Federasi Mountaineering Indonesia (FMI), dan masih banyak lagi.

Tak itu saja, ada juga beragam program hiburan untuk menemani para pengunjung berbelanja dan beraktivitas di Indofest 2020. Seperti Efek Rumah Kaca (12/3/2020), Fourtwenty (13/3/2020), Tashoora (14/3/2020), dan Club Dangdut Racun (15/3/2020).

Indofest 2020 akan dilaksanakan pada 12-15 Maret 2020 di Hall A-B Jakarta Convention Center. Tiket masuk seharga Rp 40.000 akan bisa dibeli melalui Tokopedia. Indofest 2020 buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/07/230800227/yang-baru-di-indofest-2020-belajar-bushcraft-dan-pelatihan-cpr

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke