Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Bunga Celosia, Tempat Wisata Instagramable Baru di Aceh Besar

Tempat wisata ini berada persis di sisi lajur nasional Medan-Banda Aceh. Setiap pengendara yang melintas pasti melihat wisata bunga celosia yang tengah tren di sejumlah daerah tanah air itu.

Karena posisinya berada di pinggir jalan, tidak jarang pengunjung singgah dari berbagai daerah, baik yang datang ke Banda Aceh atau ke arah Medan.

Apalagi, Sare, memang menjadi tempat persingahan angkutan umum. Rasanya pas, jika sekadar melepas penat sembari menikmati penganan di kaki gunung Seulawah itu.

Tempat wisata baru itu dikembangkan Toto, warga Aceh Jaya, bersama teman-temannya. Bunga ini lebih dikenal di Aceh Jaya, namun kini menyebar ke sejumlah daerah di Aceh.

"Awal Juli tahun lalu dikembangkan. Dibuka lahannya, ditanam. Sekitar dua hektare luasnya semua," kata Toto.

Barulah pada akhir Oktober 2019, taman ini bisa dibuka untuk umum. Masyarakat datang untuk berswafoto bersama keluarga dan pasangan.

"Kami selalu menyiapkan bibit bunga. Jadi kalau satu bagian sudah mulai puncak mekar, bagian lain masih mulai bebunga. Selalu tersedia bunga segar," kata Toto.

Salah seorang pengunjung Muhammad Nasrullah, dari Lhokseumawe, menyebutkan dia singgah bersama keluarganya di lokasi itu.

"Letaknya persis sisi jalan. Jadi enggak ribet harus jauh-jauh turun dari mobil," kata Nasrullah.

Apalagi sekalian untuk istirahat setelah menempuh perjalanan jauh. Kelebihan lainnya, latar belakang taman itu gugusan Gunung Seulawah.

Oleh karena itu, tempat ini cocok bagi mereka penyukai fotografi dan sangat Instagramable.

"Semakin banyak lokasi persinggahan jenis ini, semakin bagus di Aceh. Jalan sepanjang Medan-Banda Aceh itu ditempuh dengan mobil butuh waktu enam jam," kata Nasurllah.

"Makin banyak lokasi singah yang bagus, menjadi nilai tambah ekonomi juga untuk masyarakat daerah itu,” lanjutnya.

Nah, jika melintas ke Aceh silakan singgah. Kamu bisa datang dan foto. Kamu cukup membayar biaya tiket Rp 10.000 per orang.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/10/091000727/taman-bunga-celosia-tempat-wisata-instagramable-baru-di-aceh-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke