Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belanja Buku Murah, Ini 3 Alasan Harus ke Big Bad Wolf Jakarta 2020

Pameran ini berlangsung mulai 6-16 Maret 2020. Setiap tahunnya, pameran ini selalu berlangsung selama 24 jam non-stop.

Pada tahun ini, BBW Jakarta menyediakan diskon buku bagi pengunjungnya sebesar 60-80 persen dibandingkan harga ritel untuk semua buku-buku internasional.

Pengunjung juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke pameran ini alias gratis.

Kompas.com berkesempatan hadir ke pameran ini, Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB dan bertemu dengan Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi.

"Setelah kita tahun kemarin selama tujuh kota diadakan. Kita review dan tanya kepada masyarakat," kata Uli kepada Kompas.com.

"Hasilnya, masyarakat Indonesia bukannya tidak suka sama buku, bukan enggak suka baca, tapi mereka lebih mengatakan susah mendapat akses buku-buku internasional dengan harga terjangkau," lanjutnya.

Apalagi, lanjut Uli, masyarakat mengaku buku internasional dijual rata-rata dengan harga mahal. Hasilnya, mereka tidak bisa membeli buku secara banyak.

"Ada banyak yang bisa didapatkan masyarakat atau pengunjung di sini. Misalnya super obral mulai dari buku-buku harga Rp 5.000," kata Uli.

"Jadi diharapkan semua kalangan itu bisa mendapatkan buku. Ada juga lomba-lomba dengan hadiah menarik," ujarnya.

Oleh karena itu, pameran BBW kali ini memberikan diskon 20 persen untuk buku fiksi Bahasa Inggris khusus kepada guru, dosen dan pelajar.

"Peran guru sangatlah penting, guru merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kualitas pendidikan, di mana guru akan melakukan interaksi langsung dengan peserta didik," jelasnya.

Para guru, dosen, dan pelajar bisa mendapatkan diskon tambahan tersebut dengan menunjukkan kartu pelajar, tanda pengajar, atau tanda dosen ke kasir.

Pengunjung juga perlu mengetahui kategori buku dengan melihat tanda warna yang berbeda seperti kuning, hijau, biru, dan merah.

"Misalnya kalau buku berbahasa Indonesia, tandanya ada di warna papan hijau tosca. Kalau yang buku non fiksi itu biru, anak-anak itu merah, dan fiksi itu kuning," tambah Uli.

Lanjut Uli, selama lima hari berlangsungnya pameran, buku yang paling dicari adalah buku anak dengan AR.

"Nah buku-buku ini hanya bisa didapat di bazaar BBW Jakarta 2020," katanya.

Jika lelah berkeliling, pengunjung bisa bersantai sejenak di di area Foodcourt dalam area BBW Jakarta 2020.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/12/071500127/belanja-buku-murah-ini-3-alasan-harus-ke-big-bad-wolf-jakarta-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke