Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Four Seasons Jimbaran Bali Bantah Jadi Tempat Menginap Pasien Corona

Adapun pasien tersebut adalah WNA asal Inggris dan kasusnya adalah imported case atau terinfeksi dari luar Indonesia.

Dikutip dari Tribunnews.com, berbagai media asing seperti Standard.co.uk dan The Guardian, misalnya, menyebut WNA Inggris itu berlibur bersama suami dan anaknya di Bali dan menginap di Four Seasons Jimbaran Bali.

Kabar itu pun langsung dibantah oleh pihak Four Seasons Jimbaran Bali. Pasien ke-25 tidak pernah menginap di tempat tersebut.

"Hanya suaminya saja yang menginap di Four Seasons Jimbaran Bali, sedangkan istrinya langsung dibawa ke rumah sakit dari hotel tempat menginap sebelumnya," ungkap Assistant Public Relations ManagerFour Seasons Resort Bali Joseph Ong saat dihubungi Tribun Bali via telepon, Kamis (12/3/2020).

"Sementara keempat anaknya kami tidak tahu," lanjutntya.

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, suami dari WNA Inggris itu tinggal di Four Seasons Jimbaran Bali sendiri pada tanggal tanggal 4-8 Maret 2020.

Namun, karena sempat kontak dengan istrinya, sang suami pun memeriksakan diri ke rumah sakit pada 8 Maret 2020 dan telah ditempatkan di ruang isolasi untuk langkah pencegahan.

Para tamu yang menginap di periode sama, 4-8 Maret 2020, juga telah diinformasikan. Selain itu, karyawan yang pernah berinteraksi juga  telah diarahkan untuk karantina sendiri di rumah.

Sementara itu, dilansir dari The Jakarta Post, Ong menyebut 54 dari 596 staf Four Seasons Jimbaran Bali dikarantina.

"Ini hanya tindakan pencegahan karena teman perjalanan (kasus ke-25) tidak diidentifikasi sebagai positif (virus corona). Teman perjalanannya saat ini sehat dan dalam kondisi baik," kata Ong.

"Hotel ini beroperasi seperti biasa," lanjutnya.

Four Seasons Jimbaran Bali, dalam keterangan persnya, juga menyebutkan telah bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan Indonesia, dan para aparatur kesehatan berwenang di Bali.

Protokol kesehatan pun telah dilakukan, seperti kebersihan dan pemrosesan makanan, sanitasi, pembersihan kuman dan kebersihan kamar para tamu serta area publik.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/13/081525927/four-seasons-jimbaran-bali-bantah-jadi-tempat-menginap-pasien-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke