Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indofest 2020 Tetap Ramai Pengunjung meski Ada Isu Virus Corona

Di hari pertama ini, pengunjung terlihat memadati Hall A-B Jakarta Convention Center, tempat pameran diselenggarakan.

Bahkan, para pengunjung mengantre di loket sebelum pintu dibuka. Adapun akses masuk ke Indofest 2020 dibuka sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah dibuka, para pengunjung ada yang berlarian masuk ke dalam pameran. Pantauan Kompas.com, para pengunjung banyak langsung mengantre di booth Deuter.

Booth brand asal Jerman ini dipadati pengunjung dengan antrean panjang yang meluber hingga harus dijadikan tiga baris oleh pengelola booth.

Kebanyakan dari mereka berburu tas carrier merk Deuter yang diskon hingga 30 persen. Namun tidak hanya tas, ada juga tenda Deuter yang dibanderol harga miring.

"Tadi datang dari jam sembilan kurang sudah lumayan ramai. Memang sengaja langsung ke Deuter karena harga tasnya murah banget," ujar Irwan kepada Kompas.com.

Senada dengan Irwan, ada juga Rido (22) yang datang dari Tangerang. Ia dan teman-temannya sengaja mencari tenda untuk perlengkapan kemah.

Tak hanya booth Deuter saja yang dipadati pengunjung. Ada juga booth Rei yang menyediakan berbagai perlengkapan outdoor mulai dari tas, sepatu, jaket, hingga celana dan baju.

Para pengunjung di booth Rei terlihat berburu celana dan jaket yang ditumpuk di beberapa tempat besar. Mereka terlihat sibuk mengacak dan mencoba celana dan jaket Rei tersebut.

"Enak sih tempatnya lebih besar dari tahun lalu. Kalau tahun lalu jalan aja susah, sekarang agak enak lah," tutur Rido.

Terkait isu virus corona atau Covid-19, para pengunjung mengaku tidak terlalu khawatir.

Menurut Rido, sejauh ini ia selalu membawa hand sanitizer dan masker, sehingga merasa aman berbelanja di Indofest.

"Enggak pengaruh sih. Tadi di depan juga sudah dicek suhu. Terus suhu saya 35,6 derajat celcius, jadi aman aja," sambung dia.

Padatnya pengunjung juga diungkapkan kleh CEO Cos Event, Disyon Toba. Selaku penyelenggara, ia mengaku sejauh ini di hari pertama memang tidak ada penurunan pengunjung dari tahun lalu.

Gelaran Indofest 2020 akan terus digelar hingga Minggu (15/3/2020).

https://travel.kompas.com/read/2020/03/13/091000827/indofest-2020-tetap-ramai-pengunjung-meski-ada-isu-virus-corona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke