Salin Artikel

Jangan Khawatir ke Indofest 2020, Panitia Terapkan Protokol Cegah Corona

Di gelaran ini, penyelenggara menempatkan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, penyediaan hand sanitizer serta ruang isolasi dan bantuan medis bagi pengunjung.

"Ada pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal scanner di pintu masuk. Kalau suhunya ada yang di atas standar maka tidak boleh masuk," ujar Disyon Toba, CEO dari Cos Event pada Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

"Sejauh ini dari tadi pagi belum ada ya (pengunjung) yang sakit," lanjutnya.

Menurut pantaan Kompas.com di hari pertama Indofest 2020, para petugas di pintu masuk sudah menerapkan pemeriksaan suhu tubuh kepada para pengunjung.

Setelah menembakkan thermal scanner, pengunjung diberi tahu suhu tubuh mereka.

Setelah dipastikan berada dalam standar yang diperbolehkan, maka pengunjung diminta memakai hand sanitizer yang terdapat di meja pemeriksaan.

Setelah itu, pengunjung diperbolehkan untuk memasuki area pameran. Untuk hand sanitizer, Kompas.com memantau jumlahnya kurang banyak.

Di beberapa sudut area pameran yang cukup luas, tidak banyak terlihat hand sanitizer, kecuali di dinding dekat toilet, pintu masuk pengunjung dan ruang medis.

Namun pantauan Kompas.com, tidak ditemukan tempat untuk pembagian masker tersebut.

Pengunjung tidak hawatir

Kendati isu virus corona kian gencar, hal itu tak membuat pengunjung Indofest 2020 berkurang. Menurut Disyon Toba, jumlah pengunjung pada hari pertama tetap terlihat padat.

Para pengunjung pun mengaku tidak khawatir dengan adanya isu virus corona ini. Salah satunya adalah adalah Irwan (19) asal Jakarta Barat.

"Enggak terlalu sih. Soalnya tadi udah dicek suhu. Terus saya pakai masker terus selama di sini. Jadi merasa lebih aman," ujar Irwan kepada Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

Gelaran Indofest 2020 dilaksanakan pada 12-15 Maret 2020 di Hall A-B Jakarta Convention Center.

Selain pameran produk outdoor, Indofest 2020 juga berkolaborasi dengan Indonesia Fishing Show (Indofishing) 2020.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/13/100500927/jangan-khawatir-ke-indofest-2020-panitia-terapkan-protokol-cegah-corona

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.