Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Makanan Rekomendasi di Restoran Teppanyaki di Jakarta, Ada Daging Premium dari AS

Maison Tatsuya Teppanyaki Kebon Sirih, menawarkan pengalaman menyantap berbeda.

Pengunjung dapat melihat atraksi chef yang memasak di atas pelat besi. Setelah itu, makanan langsung disajikan untuk disantap.

Restoran yang baru buka pada Desember tahun 2019 memiliki teppanyaki set menu. Seperti paket fuji, umi, ume, kiku, sakura, dan tatsuya.

Perbedaan dari tiap paket ialah bagian main course, ada paket yang menggunakan daging ayam atau sotong, wagyu, maupun US premium tenderloin.

Pada masing-masing peket juga disediakan yakimeshi atau nasi goreng khas Jepang. Lalu ada moyashi atau tumis sayuran seperti taoge dan wortel, ditambah semangkuk miso soup.

Untuk melengkapi rasa, nikmati menu teppanyaki dengan 3 saus special yang disediakan, yaitu gomathare yang cocok untuk sayuran, saus steak untuk daging, dan saus seafood.

Berikut hidangan yang bisa disantap di Maison Tatsuya Teppanyaki Kebon Sirih :

Sayuran ditumus deggan garam dan lada hitam, juga diberi butter dan soy sauce. Brokoli dan kentang rebus dipotong dan dicampurkan dengan bumbu sederhana tersebut lalu dihidangkan dengan saus khusus.

Saus sayur dari kacang mede yang dicampur dengan kacang jepang, goma. Bumbu dari hidangan ini cukup sederhana, tetapi tercipta rasa khas dari jamur.

Lalu juga ada tofu homemade buatan Maison Tatsuya Teppanyaki. Tofunya sangat lembut, bertekstur seperti puding. Saat dimakan langsung terasa lumer di mulut.

“Tofu buatan sendiri tidak seperti di luaran, jadi pakai tofu diolah dengan telur,” jelas Rojali Senior Chef di Maison Tatsuya Teppanyaki Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Tofu memiliki rasa creamy dari telur. Rasanya juga gurih tetapi tidak amis saat dimakan.

Sajian berikutnya ada seafood yang terdiri dari prawns dan salmon. Keduanya dibumbui dengan lada dan garam.

Setelah itu diberikan perasan jeruk nipis sehingga rasanya lebih segar dan tidak amis. Tak lupa udang dan salmon juga di-grill dengan butter soy.

“Itu bumbu yang wajib butter soy, bisa untuk rasa dan saus sekaligus," jelas Rojali.

Saus seafood sendiri memiliki cita rasa yang beragam, terdapat rasa asam, pedas, dan sedikit manis.

Saus yang memiliki rasa yang kuat itu terdiri dari bawang bombay, saus tomato, diberi perasan lemon dan bumbu-bumbu lainnya.

Daging udang sangat lembut, sedikit kenyal, dan padat. Sementara salmon memiliki tekstur yang garing di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Terasa begitu lezat saat kamu menikmati kulit salmon.

Rasanya sedikit  asam dari perasan jeruk nipis dan berpadu dengan bumbu butter soy yang gurih.

Daging US tenderloin dengan kualitas premium dipanggang dengan kobaran api yang menyala-nyala.

Saat ingin menghidangkan daging ini, chef menanyakan kepada pengunjung terlebih dahulu tiket kematangan yang diinginkan.

Sehubungan dengan penggunaan kualitas daging yang bagus maka disarankan memilih tingkat kematangan medium well.

Sehingga pengunjung akan merasakan rasa daging yang masih dominan dengan tekstur juicy.

Bumbu untuk dagingnya ada garam, lada hitam, dan butter soy. Aroma daging sangat mengundang selera, chef langsung menghidangkan daging yang masih bermandikan asap.

Saat digigit tekstur dagingnya sangat empuk, sari daging terasa nikmat, dan bumbu dari dagingnnya tidak mencolok sehingga tidak menutupi kualitas rasa si daging premium.

Daging tidak alot, mudah dikunyah. Lalu juga dihidangkan bersama bawang putih goreng yang tipis dan renyah untuk menetralisir rasa.

Selanjutnya ada daging paha ayam yang empuk dan juicy yang disajikan. Wangi butter soy dan minyak ayam hasil dari kulitnya berhasil memikat indera penciuman pengunjung.

“Ini pakai bagian paha jadi juga lebih gurih dan kalau dada mudah hancur,” jelas Rojali.

Saat dimasak paha ayam dibumbui dengan saus teriyaki sehingga rasanya sedikit manis. Daging ayam memiliki tekstur yang kenyal dan padat.

Minyak yang berasal dari kulit ayam menyelimuti seluruh bagian daging ayam sehingga rasanya gurih.

Nasi goreng dibumbui menggunakan bawang putih, daun bawang, dan jamur. Lalu ditumis dan dicampur dengan nasi. Setelah itu dicampurkan bersama telur.

Nasi goreng Jepang ini menggunakan bumbu tambahan sederhana yaitusoy sauce, garam, dan lada. Selain itu nasi goreng ini dicampurkan dengan jamur shimeji yang rasanya cukup mendominasi.

Rasa gurih dari bawang putih bercampur dengan asin dari soy sauce menciptakan rasa yang pas.

Selain nasi goreng kamu juga bisa mencicipi moyashi atau tumis taoge. Taoge segar ditumis dengan irisan wortel dan dibumbui dengan lada dan garam.

Rumah makan ini menghidangkan masakan otentik Jepang dengan cara memasak teppanyaki.

Sehingga kamu bisa menyaksikan langsung chef yang menyiapkan masakanmu dengan beberapa aksi yang menghibur.

Selain itu kamu juga bisa langsung mencium aroma masakan yang sangat menggugah selera.

Sambil menikmati hidangan ini bisa ditemani berbagai pilihan specialty drink Maison Tatsuya Teppanyaki, beer atau sake.

Jangan lupa pesan juga Banana Flambee sebagai menu pencuci mulut.

Restoran ini berada di Penang Bistro Kebon Sirih. Tepatnya di Jalan Kebon Sirih No. 59, Menteng, Jakarta, Maison Tatsuya Teppanyaki berada di lantai 4.

Harga per paket teppanyaki set dipatok dari Rp 265.000 hingga Rp 525.000. Untuk harga Al'a carte, di mulai dari Rp 45.000 hinga Rp 375.000.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/14/160749027/5-makanan-rekomendasi-di-restoran-teppanyaki-di-jakarta-ada-daging-premium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke