Salin Artikel

Museum MACAN Ditutup untuk Cegah Virus Corona

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa tempat wisata di Jakarta ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ).

Beberapa destinasi wisata yang ditutup adalah kawasan Monas, Kota Tua, Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan. Sehingga terdapat setidaknya 21 tempat wisata di Jakarta yang ditutup.

Namun, jumlah tempat wisata di Jakarta yang tutup bertambah dengan adanya pengumuman dari Museum MACAN.

Melansir laman Instagram resminya, Museum MACAN akan tutup untuk sementara mulai Sabtu (14/3/2020) hingga waktu yang belum ditentukan.

Kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan pada penyebaran virus corona.

Selanjutnya, pihak Museum MACAN juga menuturkan bahwa penutupan dilakukan demi keamanan publik dan juga kesehatan para pengunjung museum.

Hingga saat ini, menurut laman resminya, pihak Museum MACAN tidak luput dari memantau secara saksama rekomendasi kesehatan dari Pemprov DKI Jakarta.

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk turut serta menutup pintu sementara waktu.

Apabila kamu sudah memesan tiket, kamu bisa kontak mereka di info@museummacan.org atau melalui WhatsApp di +6282125553538 untuk refund.

Terkait penutupan tempat wisata di Jakarta, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia, menuturkan bahwa perkembangan virus yang dipantau oleh tim kewaspadaan Covid-19 akan memengaruhi keputusan ke depannya.

“Mereka (tim kewaspadaan Covid-19) yang akan mengambil keputusan untuk langkah-langkah selanjutnya. Kami hanya eksekutor di sini,” tutur Cucu saat dihubungi Kompas.com, Jumat (13/3/2020).

https://travel.kompas.com/read/2020/03/14/212925827/museum-macan-ditutup-untuk-cegah-virus-corona

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.