Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Hari Ini, Observatorium Bosscha Bandung Tutup Sementara

Keterangan pers dari Bosscha tersebut menyatakan penutupan merupakan hasil dari dua pertimbangan terkait penyebaran virus corona di Indonesia.

"Status pandemi COVID-19 serta penyebaran virus yang sedang meningkat di Indonesia, dan observatorium Bosscha menerima pengunjung, terutama kelompok siswa dan siswi sekolah, dalam jumlah besar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia," tulis Observatorium Bosscha.

Instruksi penutupan juga telah berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVID-19 pada satuan pendidikan, serta imbauan dari Institut Teknologi Bandung.

Bagi pengunjung yang telah melakukan reservasi kunjungan pada rentang waktu mulai 15 Maret 2020 akan dibatalkan secara sepihak.

Selain itu, layanan pendaftaran ditutup mulai hari ini, Minggu (15/3/2020).

Pihak Observatorium Bosscha mengucapkan terima kasih dan berharap dukungan, kerjasama, dan pemakluman dari semua pihak sebagai upaya bersama dalam menjaga kesehatan.

Selain, Bosscha tempat wisata lain di Kota Bandung juga dikabarkan ditutup. Pantauan Kompas.com sejak diterbitkan surat edaran Walikota Bandung, Oded M Danial beberapa area publik milik pemerintah Bandung juga ditutup mulai Minggu (15/3/2020).

Adapun area publik tersebut di antaranya Alun-alun Bandung, Taman Kota, Bandung Planning Gallery, Museum Kota Bandung, Bandung Creative Hub, Bandung Command Center, sarana olahraga, dan lainnya.

Sementara itu, hingga kini beberapa tempat wisata yang biasa dikunjungi wisatawan di Bandung seperti The Great Asia Afrika, Farmhouse, The Lodge Maribaya, dan Trans Studio Bandung tetap dibuka untuk umum.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/15/150200327/mulai-hari-ini-observatorium-bosscha-bandung-tutup-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke