Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Big Bad Wolf Jakarta 2020 Tutup Lebih Awal Guna Cegah Penyebaran Corona

Hal ini dilakukan guna mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona ( Covid-19 ) di Indonesia.

Melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (15/3/2020) malam, penyelenggara BBW Jakarta 2020 menuliskan keputusan penutupan lebih awal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan semua pengunjung, staf, dan masyarakat.

"Ijinkan kami mengucapkan terima kasih serta permohonan maaf kepada semua pengunjung yang telah mendukung kami dengan menghadiri Bazar Buku Big Bad Wolf Jakarta 2020," tulis BBW Jakarta 2020.

Penutupan ini juga dilakukan berdasarkan arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020) siang.

BBW Jakarta mohon pamit dan undur diri dari hadapan pengunjung dan menyatakan akan tetap bersama masyarakat dalam memerangi virus corona .

"Kami akan terus bersama rakyat Indonesia dalam menghadapi situasi ini," tulisnya.

Sebelumnya, BBW Jakarta 2020 dijadwalkan berakhir besok, Senin (16/3/2020).

Namun karena virus corona yang mewabah di Indonesia memaksa pameran buku yang telah berlangsung kali kelima ini ditutup lebih awal. Pameran ini telah berlangsung sejak 6 Maret 2020.

BBW Jakarta 2020 digelar di Indonesia Convention dan Exhibition (ICE) BSD Hall 7-10 dengan gratis biaya masuk.

Pameran buku ini hadir selama 24 jam nonstop dan memberikan diskon buku 60 hingga 80 persen dari harga retail semua buku internasional.

Tahun lalu, BBW sukses menyelenggarakan pameran di tujuh kota Indonesia.

Kota tersebut di antaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan, Makassar dan didatangi oleh lebih dari dua juta pengunjung.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/15/221600227/big-bad-wolf-jakarta-2020-tutup-lebih-awal-guna-cegah-penyebaran-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke