Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cegah Virus Corona, Pelni Tunda Sementara Layanan Loket di Kantor Pusat

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika kamu ingin bepergian menggunakan jalur laut dan membeli tiket di loket kantor pusat PT Pelni, ada baiknya kamu tunda untuk sementara waktu.

Melalui laman Facebook resminya, perusahaan pelayaran milik negara yang mengoperasikan kapal penumpang, kapal feri cepat, dan armada kapal barang tersebut telah menutup layanan pembelian tiket di loket untuk mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ).

“Sesuai dengan instruksi pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, maka dengan ini disampaikan bahwa untuk 14 hari ke depan, pelayanan loket di kantor pusat PT PELNI (Persero) sementara tidak bisa melayani penjualan tiket,” seperti tertera pada keterangan unggahan Facebook PT PELNI, Senin (16/3/2020).

Kendati demikian, berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga saat ini PT Pelni masih belum mengadakan pembatalan perjalanan.

“Saat ini tidak ada informasi perihal pembatalan pelayaran ya. Masih akan tetap melaksanakan pelayaran sesuai jadwal. Jadwal kapal tetap sesuai dengan schedulenya,” seperti tetera pada beberapa keterangan yang diberikan laman resmi tersebut ke beberapa komentar netizen di Facebook.

Terkait keamanan kapal, PT Pelni melalui laman Facebook resmi juga menuturkan bahwa mereka telah melakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona.

Langkah antisipasi tersebut yaitu dengan melakukan peningkatan pembersihan secara intensif dan berkala dengan membersihkan keseluruhan bagian kapal.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para penumpang.

“Cairan antiseptik telah disediakan untuk para penumpang di setiap area tempat tidur maupun di ruang informasi,” seperti tertera pada keterangan unggahan Facebook PT PELNI.

Ikuti peliputan dari hari ke hari tentang wabah ini dalam Liputan Khusus Wabah Virus Corona dan Indonesia Positif Terinfeksi Virus Corona di Kompas.com.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/16/181415027/cegah-virus-corona-pelni-tunda-sementara-layanan-loket-di-kantor-pusat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke