Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wings Air Tetap di Bandara Adisutjipto, Lion Air dan Batik Air Pindah ke NYIA

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute regular Wings Air dari Yogyakarta Adisutjipto menuju Bandung dan Surabaya.

"Operasional Wings Air yang saat ini sudah dilayani dari dan menuju Yogyakarta yaitu sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP)," kata Danang dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Adapun Wings Air beroperasi menggunakan pesawat jenis baling-baling, yang terdiri dari 19 ATR 72-500 dan 45 ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Jadwal penerbangan yang dilayanai Wings Air melalui Yogyakarta Adisutjipto disebut memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Jogja dan sekitarnya.

Adapun nilai tambah tersebut yakni kesempatan melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan melalui bandar udara di Surabaya dan Bandung menuju kota-kota berikutnya.

Kemudian Kertajati, Kupang, Makassar, Manado, Mataram–Lombok, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Banyuwangi, Jember.

Lalu Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar, Sumenep dan destinasi lainnya.

Sementara dari Bandung, Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara terhubung ke Bandar Lampung, Banyuwangi, Bengkulu, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Semarang, Surabaya, Tanjung Pandan dan Kuala Lumpur.

Sebelumnya, Lion Air dan Batik Air akan memindahkan layanan penerbangannya dari Bandara Internasional Aditsujipto ke Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

Perpindahan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Yogyakarta Kulonprogo (YIA) efektif mulai Minggu, 29 Maret 2020.

"Operasional ini merupakan perpindahan keseluruhan penerbangan Lion Air dan Batik Air dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto," kata Danang.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/17/091000227/wings-air-tetap-di-bandara-adisutjipto-lion-air-dan-batik-air-pindah-ke-nyia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke