Salin Artikel

Imbauan KBRI: Turis Indonesia Diminta Tunda Pergi ke Perancis karena Virus Corona

Hal tersebut diungkapkan oleh KBRI karena situasi Perancis yang kurang kondusif karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Bagi WNI yang memang tinggal di Perancis, maka bisa mematuhi ketentuan Pemerintah Perancis dan menyiapkan kebutuhan logistik untuk keluarga.

Kemudian menjaga kesehatan dan kebersihan, serta berkomunikasi dengan warga/Asosiasi Indonesia di Perancis.

Dalam rilis imbauan dan informasi Covid-19 yang dirilis pada Senin (16/3/2020) melalui akun Instagram resminya, KBRI Paris memberikan informasi soal situasi terkini di Perancis.

Hingga imbauan diterbitkan, telah ada 6.633 kasus virus corona di Perancis dengan 148 korban meninggal.

Berikut poin-poin penting yang harus diperhatikan mengenai akses;

Apabila sakit berlanjut ditambah sesak napas, telepon SAMU atau sambungan darurat medik di nomor 15.

Proses tes virus corona akan memakan waktu, termasuk ketika diwajibkan karantina. WNI diminta agar bisa mempersiapkan keperluan pribadi, asuransi kesehatan, dan antisipasi jadwal perjalanan.

Sementara itu, WNI yang memerlukan informasi mengenai virus corona di Perancis bisa menghubungi layanan telepon hotline gratis di nomor: 0-800-130-000.

Bagi WNI yang memerlukan bantuan darurat, bisa menghubungi KBRI Paris +33 6 21 12 21 09 atau KJRI Marseille +33 6 18 22 12 83.

KBRI Paris tetap membuka layanan konsuler. Mulai Senin (16/3/2020) jam layanan konsuler mulai dari 10.30–15.30 waktu setempat.

KBRI Paris telah membatalkan/menunda semua kegiatan hingga bulan April 2020. KBRI Paris juga membatasi penerimaan tamu kecuali untuk kepentingan konsuler dan perlindungan WNI.

Setiap orang yang memasuki KBRI wajib diperiksa suhu tubuh dan rutin cuci tangan dengan hand-sanitizer. Bagi yang demam/sakit, akan diminta untuk datang kembali ketika sudah sehat.

Ikuti peliputan dari hari ke hari tentang wabah ini dalam Liputan Khusus Wabah Virus Corona dan Indonesia Positif Terinfeksi Virus Corona di Kompas.com.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/17/101706127/imbauan-kbri-turis-indonesia-diminta-tunda-pergi-ke-perancis-karena-virus

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.