Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Tempat Wisata yang Tutup di Jawa Tengah

Adapun dari update tersebut terdapat 55 tempat wisata yang tutup di seluruh Jawa Tengah sebagai pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Berita populer lainnya adalah imbauan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menerapkan social distancing serta tidak bepergian, lalu cara Starbucks Indonesia cegah penyebaran virus corona.

Untuk lengkapnya, berikut berita lima berita populer Travel Kompas.com pada 17 Maret 2020.

Hingga Senin (16/3/2020) pukul 16.30 WIB, tercatat setidaknya 55 tempat wisata di Jawa Tengah tutup sementara.

Seperti dikutip dari informasi tim media Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tempat wisata yang ditutup berasal dari 13 Kabupaten/Kota.

Data terbaru menunjukkan MCEdupark di Kabupaten Blora tutup mulai hari ini Selasa (17/3/2020) hingga Senin (23/3/2020), dan Bukit Sidoguro di Kabupaten Klaten mulai 17-22 Maret 2020.

Baca selengkapnya di sini.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian jika tidak diperlukan, kecuali untuk keperluan mendesak, melakukan social distancing, menerapkan higienitas, dan gaya hidup sehat," kata Wishnutama seperti dikutip siaran pers Kemenparekraf, Selasa (17/3/2020).

Wishnutama melanjutkan, langkah-langkah Kemenparekraf lainnya adalah membatasi kegiatan-kegiatan seperti promosi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca selengkapnya di sini.

Salah satu gerai yang turut serta mengeluarkan kebijakan tersebut adalah Starbucks Indonesia.

Senior General Manager PR & Communication PT Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan, mengatakan Starbucks Indonesia tengah berusaha mengikuti imbauan social distancing dari pemerintah.

"Kami menanggapi situasi tersebut dengan sungguh-sungguh. Kami sedang mempelajari langkah-langkah yang dijalankan oleh Starbucks China yang mungkin harus kami lakukan juga beberapa hari ke depan," kata Andrea ketika dihubungi Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute regular Wings Air dari Yogyakarta Adisutjipto menuju Bandung dan Surabaya.

"Operasional Wings Air yang saat ini sudah dilayani dari dan menuju Yogyakarta yaitu sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP)," kata Danang dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Baca selengkapnya d sini.

Cegah Virus Corona, UEA Setop Terbitkan Visa Per 17 Maret 2020

Salah satu kebijakan tersebut adalah menghentikan pemberian semua jenis visa mulai Selasa (17/3/2020).

Melalui akun instagram @safetravel.kemlu, selain menghentikan visa, UEA juga akan menghentikan penerbangan ke Suriah, Irak, Turki, dan Lebanon.

"Pemerintah UEA akan mengeluarkan daftar negara yang warganya wajib melakukan isolasi diri selama empat hari ketika memasuki UEA," tulis akun @safetravel.kemlu.

"Daftar tersebut akan diumumkan kemudian, dan dapat berubah sesuai perkembangan," lanjutnya.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/18/063600827/-populer-travel-tempat-wisata-yang-tutup-di-jawa-tengah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.