Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Besok, Safari Malam Tutup Sementara Waktu di Taman Safari Bogor

Humas TSI Bogor Yulius mengatakan penutupan dilakukan karena Safari Malam memakan biaya operasional yang tinggi dan tidak sebanding dengan tingkat kunjungan.

"Untuk saat ini Safari Malam kami tutup selama tiga pekan ke depan. Selain karena sepi pengunjung, hal ini juga untuk memotong mata rantai sebaran virus corona," kata Yulius ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Sekadar informasi, program Safari Malam sudah ada sejak 15 tahun yang lalu.

Yulius juga mengatakan, tidak ada kebijakan refund tiket Safari Malam. Hal ini karena sudah tidak adanya pengunjung yang reservasi untuk Safari Malam.

"Tidak ada yang reservasi, jadi otomatis tidak ada yang refund. Sejak dulu memang Safari Siang lebih ramai bila dibandingkan dengan Safari Malam," ujarnya.

Kebijakan grup

Sementara itu, Head of Digit Marketing TSI Group Daniel Thian mengatakan hingga kini seluruh Taman Safari di Indonesia masih berlaku waktu operasional seperti biasa dan belum ada instruksi penutupan terkait antisipasi penyebaran virus corona.

"Sampai saat ini belum ada perubahan terkait waktu operasional dan sejauh ini belum ada update lagi, karena kita terus memantau pada status wabah Covid-19 agar bisa memastikan langkah apa yang akan kita lakukan ke depan," jelas Daniel.

Kendati masih buka, Daniel mengatakan Taman Safari Grup telah melakukan preventif kepada seluruh taman safari di Indonesia dengan menerapkan prosedur kesehatan dan higienitas mulai dari pekerja, keeper satwa, dan satwa-satwanya.

Selain itu, Taman Safari juga menyediakan cairan antiseptik dengan kandungan hypoclorine, crestol, alkohol, HOCL di area publik. 

Penyemprotan disinfektan atau antiseptik secara berkala di area publik maupun non publik juga dilakukan.

Taman Safari Indonesia Cisarua buka mulai pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB pada hari biasa. Sementara untuk akhir pekan dan hari besar, buka mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/20/210600827/besok-safari-malam-tutup-sementara-waktu-di-taman-safari-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke