Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Pose Satwa di Taman Safari Ini Bisa Hibur Kamu saat Liburan di Rumah

Jika merasa bosan dengan kegiatan di rumah, kamu bisa memanfaatkan beragam hiburan, mulai dari virtual traveling hingga melihat pose lucu satwa.

Melalui laman resmi Taman Safari Indonesia, Kompas.com menemukan beberapa pose lucu nan menggemaskan sejumlah binatang untuk menghibur kamu yang sedang liburan di rumah.

"Ingat, saat Anda tertawa dan bahagia, hormon endorfin Anda akan naik sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh Anda demi melawan virus berbahaya," tulis laman resmi TSI, Rabu (18/3/2020).

Berikut foto-foto tingkah lucu satwa yang dijamin membuat dirimu terhibur kala bosan kerja di rumah:

1. Panda tertidur

Foto lucu dan menggemaskan di tempat pertama ini menggambarkan seekor panda yang tertidur pulas. Seperti diketahui, panda merupakan hewan yang memiliki waktu tidur selama 13 jam.

Oleh karena itu, jangan heran jika kamu berkunjung ke Istana Panda Taman Safari Bogor, maka akan melihat panda bernama Cai Tao dan Hu Chun tengah tidur dengan pulas.

Mereka dapat tidur di mana saja dan tanpa mengenal tempat. Hal itu juga yang membuat mereka semakin tampak lucu.

Ia tampak seperti menikmati bersantai sembari menghadap kamera untuk difoto. Siapa saja yang melihat sepertinya akan merasa terhibur dan ingin segera melihat beruang menggemaskan itu.

3. Meerkat malas gerak

Foto ketiga satwa lucu yang ada di Taman Safari Indonesia ini menunjukkan bagaimana hewan meerkat tengah santai dan bermalas-malasan di atas sebuah batang pohon.

Namun, foto ini menunjukkan hal berbeda. Satu meerkat sedang tertidur dan tampak malas gerak atau mager, sedangkan satunya lagi berdiri seperti tengah mengajak temannya itu untuk bermain.

4. Trio harimau tertidur pulas

Terkesan garang, namun harimau akan tampak lucu dan menggemaskan ketika tertidur pulas, seperti terlihat pada foto ini.

Ketiga harimau tampak tidur dengan saling berdekatan, bersenderan dan menimbulkan kesan akrab. Mereka tampak menggunakan tubuh harimau lainnya sebagai bantal untuk tidur siang. 

5. Dua orangutan berbicara

Foto terakhir satwa menggemaskan terlihat dari orangutan. Foto ini menggambarkan kedua orangutan yang tampak tengah serius berbicara.

Dua orangutan itu seperti tidak ingin diganggu, bahkan salah satunya menutup hidung serta mulutnya.

Sementara orangutan satunya lagi serius melihat tingkah temannya itu sambil mengangkat kedua tangannya.

Sekadar informasi, Taman Safari Indonesia masih buka seperti biasa.

Adapun preventif dari Taman Safari Indonesia yaitu menerapkan kesehatan dan higienitas mulai dari pekerja, keeper satwa, dan satwa yang ada.

"Untuk operasional, penjaga satwa, dokter dan sebagainya tetap aktif karena perlu melakukan maintenance satwa. Untuk pengunjung masih akan terus dikaji. Sampai saat ini belum ada perubahan terkait waktu operasional," kata Head of Digit Marketing TSI Group Daniel Thian.

Kendati demikian, Safari Malam akan ditutup mulai Sabtu (21/3/2020).

Humas TSI Bogor Yulius mengatakan penutupan dilakukan karena Safari Malam memakan biaya operasional yang tinggi dan tidak sebanding dengan tingkat kunjungan.

"Untuk saat ini Safari Malam kami tutup selama tiga pekan ke depan. Selain karena sepi pengunjung, hal ini juga untuk memotong mata rantai sebaran virus corona," kata Yulius ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

https://travel.kompas.com/read/2020/03/21/090500727/5-pose-satwa-di-taman-safari-ini-bisa-hibur-kamu-saat-liburan-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke