Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liburan di Rumah? Tonton Siaran Langsung Kebun Binatang di AS

KOMPAS.com – Virus corona (Covid-19) membuat masyarakat melakukan social distancing dan memilih untuk liburan di rumah. Namun, hal itu tidak perlu dijadikan sebagai patokan untuk berhenti menikmati dunia.

Kamu bisa virtual traveling, melihat foto satwa menggemaskan hingga menonton siaran langsung para satwa di kebun binatang.

Melansir Travel and Leisure, Senin (16/3/2020), beberapa kebun binatang di Amerika Serikat turut serta mengambil langkah untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi global tersebut dengan menayangkan tayangan langsung.

Siaran langsung dari koleksi satwa milik beberapa kebun binatang tersebut bisa dijadikan sebagai hiburan jika kamu bekerja dan bersekolah di rumah aja.

Pada tahun 2012, para ilmuwan psikologi Universitas Hiroshima di Jepang melakukan tiga eksperimen terhadap 132 mahasiswa untuk memahami respon mereka terhadap beberapa gambar hewan menggemaskan.

Hasilnya, para ilmuwan menyimpulkan, beristirahat sejenak sembari melihat beberapa gambar hewan menggemaskan dapat meningkatkan kinerja seseorang terhadap pekerjaan beriorientasi pada detail.

"Eksperimen ini menunjukkan, melihat sesuatu yang menggemaskan bisa meningkatkan kinerja seseorang dalam pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, mungkin dengan mempersempit fokus perhatian," kata peneliti utama Hiroshi Nittono tentang temuan ini.

Jika kamu ingin meningkatkan kinerja dengan melihat gambar hewan menggemaskan, berikut daftar kebun binatang di Amerika Serikat yang memiliki siaran langsung.

Kebun binatang ini memiliki beberapa siaran langsung yang bisa kamu tonton sepanjang hari. Siaran-siaran tersebut juga meliputi berbagai macam hewan sehingga kamu tidak perlu merasa bosan.

Beberapa siaran langsung yang bisa kamu lihat antara lain adalah siaran kera, gajah, koala, dan panda.

Seluruh siaran yang ada di San Diego Zoo diputar tanpa henti sehingga kamu juga bisa melihat hewan-hewan di sana beraktivitas di malam hari.

Di sana, kamu bisa menyaksikan tenangnya riak air habitat paus tersebut sembari melihat paus beluga berenang ke sana dan kemari.

Namun jika kamu lebih tertarik untuk melihat siaran lain, kamu bisa pilih untuk melihat siaran piranha, berang-berang laut, ubur-ubur, penguin Afrika, dan terumbu karang yang dipenuhi beberapa ikan kecil.

Seluruh siaran yang ada di Georgia Aquarium diputar tanpa henti sehingga kamu juga bisa melihat hewan-hewan di sana beraktivitas di malam hari.

Apabila kamu penasaran seperti apa perilaku gorilla dan badak dalam habitatnya, kamu juga bisa menyaksikan siaran langsung yang menunjukan hal-hal tersebut.

Seluruh siaran yang ada di Houston Zoo diputar tanpa henti sehingga kamu juga bisa melihat hewan-hewan di sana beraktivitas di malam hari.

Apabila kamu ingin melihat bagaimana para panda di sana bermain dan beraktivitas, kebun binatang tersebut memiliki siaran langsung khusus untuk panda.

Siaran panda yang ada di Atlanta Zoo diputar tanpa henti sehingga kamu juga bisa melihat hewan-hewan di sana beraktivitas di malam hari.

Sementara beberapa pilihan siaran langsung lainnya adalah siaran ubur-ubur, hiu, berang-berang laut, penguin, hingga burung.

Seluruh siaran yang ada di Monterey Aquarium diputar setiap pukul 22:00 – 10:00 waktu setempat.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/21/100500627/liburan-di-rumah-tonton-siaran-langsung-kebun-binatang-di-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke