Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, Konser Live Streaming untuk Isi Liburan di Rumah

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas.

Bukan itu saja, banyak juga kota yang sudah membatalkan atau menunda acara yang melibatkan massa seperti parade, pertandingan olaharaga, hingga konser.

Untuk merespon hal ini, banyak museum, taman nasional, bahkan kebun binatang yang akhirnya memberikan konten secara virtual.

Mereka menyediakan fasilitas live-streaming yang bisa dinikmati masyarakat secara langsung di rumah.

Bukan hanya atraksi saja, banyak juga pihak yang menyediakan hiburan musik untuk bisa dinikmati secara gratis lewat siaran langsung.

Berikut ini orkestra, grup musik, opera, hingga musisi dunia yang memberikan fasilitas siaran langsung untuk konten musik mereka secara gratis seperti dilansir dari Travel and Leisure.

Untuk menikmati konten tersebut, kamu hanya perlu mendaftar sebelum 31 Maret 2020 untuk mendapatkan keuntungan ini.

Pasalnya, Benaroya Hall, tempat mereka biasa bermain akan ditutup hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Kamu bisa melihat jadwal penayangan ulang langsung di situs resmi Seattle Symphony. Kamu juga bisa mendaftarkan diri lebih dahulu untuk mendapatkan notifikasi terkait siaran ulang.

Jadwal program terdekat adalah pada Kamis (19/3/2020) pukul 19.30 waktu setempat dan Sabtu (21/3/2020) pukul 20.00 waktu setempat menampilkan Nielsen Symphony No. 1.

Tak itu saja, dalam situsnya tersedia juga filter sesuai kategori masing-masing video sehingga untuk mencari video yang kamu inginkan tak terlalu sulit.

Kamu juga bisa menonton konser terbaru dari Beethoven String Trio; Daniel Sepec, Tabea Zimmermann, dan Jean-Guihen Queyras pada 11 Maret 2020 kemarin.

Fasilitas ini bisa dinikmati mulai Senin (16/3/2020) lalu dan tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Vienna State Opera

Senada dengan opera lainnya, Vienna State Opera juga akan menawarkan banyak video penampilan yang berbeda setiap harinya dan bisa disaksikan di situs resmi siaran mereka secara gratis.

Panggung virtual ini akan dimulai setiap harinya pada pukul 18.00 waktu setempat. Kamu bisa melihat baju-baju yang digunakan untuk produksi mewah mereka.

Ultra Virtual Audio Festival

Jika kamu bukan penggemar musik klasik, Ultra Virtual Audio Festival bisa jadi pilihan. Mulai 20 Maret 2020 mendatang, kamu bisa menikmati festival virtual ini di UMF Radio.

Kamu bisa mendengarkan penampilan DJ set langsung dari artis line up mereka. Mulai dari Afrojak, Major Lazer, Martin Garrix, Armin van Burren, Lost Frequencies, Nicky Romero, Oliver Heldens, dan masih banyak lagi.

"Dengan adanya penundaan dari banyak acara, perubahan sangat dibutuhkan dalam kehidupan seharihari. Karena kebutuhan social distancing, kami tahu pendengar sangat ingin mencari suasana komunitas seperti ini," ujar Scott Greenstein, Presiden dan Chief Content Officer untuk SiriusXM, dalam unggahan dalam situs resmi mereka.

Kampanye ini adalah seri konser virtual yang dipersembahkan oleh World Health Organization (WHO) dan Global Citizen.

Hal itu merupakan usaha untuk mempromosikan kesatuan untuk menghadapi pandemi corona melalui protokol social distancing.

John Legend

John Legend juga ikut berpartisipasi dalam kampanye “Together at Home”. Ia merilis penampilan solo di Instagram.

Ia juga meminta Charlie Puth dan Miguel untuk ikut berpartisipasi selanjutnya.

“Social distancing sangat penting. Namun itu bukan berarti harus membosankan,” ujar John Legend dalam unggahannya di Instagram.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/21/125500527/catat-konser-live-streaming-untuk-isi-liburan-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke