Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Isi The Media Hotel Jakarta, Tempat Istirahat Tenaga Kesehatan Virus Corona

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sekaligus pemilik hotel mempersilakan pemerintah menggunakan fasilitas hotel sampai penanganan pandemi virus corona selesai.

Hotel ini resmi difungsikan sementara sebagai tempat istirahat para tenaga medis virus corona, sejak diserahkan ke Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Letjen TNI Doni Monardo pada MInggu (22/3/2020). 

Jarak The Media Hotel yang hanya 3,6 kilometer dari Wisma Atlet Kemayoran terbilang ideal. Pasalnya Wisma Atlet Kemayoran saat ini menjadi Rumah Sakit Darurat Corona.

Dari situs resmi The Media Hotel, hotel bintang lima ini memiliki 324 kamar dan suite. 

Terdapat restoran, kafe, lounge dan bar, ruang kesehatan, ruang serbaguna, dan ruang pertemuan untuk acara atau resepsi pernikahan.

Adapun fasilitas lainnya yang tersedia di hotel ini yaitu pusat kebugaran dan spa, kolam renang, dan ruang karaoke bernama Yacht Club Karaoke.

Selain itu ada juga Media Lounge, tempat untuk mendengarkan live music sembari bermain billiard. 

Ada tujuh tipe kamar di The Media Hotel, yaitu Classic Room, Premium, Tower Room, Club Suite, Executive Suite, Presidential Suite, dan Penthouse.

Tiap tipe kamar memiliki luas dan fasilitas yang berbeda.

Tipe kamar pertama yaitu tipe Classic Room. Tipe kamar berukuran 32 meter persegi yang menyuguhkan pemandangan Jakarta.

Kamar ini juga dilengkapi dengan TV LED 32 inchi dan fasilitas WiFi gratis. Adapun kamar mandinya dilengkapi dengan shower tangan.

Untuk tipe kamar Premium menawarkan pemandangan kota atau kolam renang yang bisa dilihat melalui jendela. Kamar ini dapat diisi maksimal empat orang.

Tipe kamar selanjutnya adalah Tower Room. Tipe kamar berukuran 32 meter persegi ini berlokasi di lantai 17 dan 18 hotel.

Selain mendapat fasilitas mewah termasuk WiFi dengan kasur bertipe twin bed, tamu bisa melihat pemandangan indah Kota Jakarta di malam hari dari atas ketinggian.

Tipe selanjutnya kamar Club Suite yang berukuran 64 meter persegi. Kelima yaitu tipe Executive Suite. Tipe kamar ini berukuran 96 meter persegi yang membuatnya memiliki ruang lebih luas.

Selain itu, dekorasi kamar juga didominasi suasana vintage Indonesia dan cocok bagi kamu yang membawa keluarga.

Kamar ini memiliki ruang tamu terpisah untuk bersantai menikmati pemandangan cakrawala Kota Jakarta.

Terdapat juga fasilitas seperti sofa, WiFi gratis, TV LED, dan ruang makan berupa meja dan kursi.

Keenam yaitu tipe Presidential Suite. Tipe kamar ini berukuran lebih besar dari tipe Executive Suite yaitu 128 meter persegi.

Lokasi kamar berada di lantai 18 hotel di mana tamu bisa memanfaatkan jendela untuk memandangi langit Kota Jakarta di malam hari.

Kamar ini juga bergaya vintage Indonesia di beberapa ornamen ruangan. Kamu juga bisa menikmati fasilitas WiFi gratis di kamar.

Ketujuh yaitu tipe Penthouse. Tipe kamar ini berukuran 1.010 meter persegi dan merupakan kamar paling luas dan paling ekslusif di The Media Hotel Jakarta.

Fasilitas kamar ini adalah WiFi gratis, tiga unit kamar tidur, ruang tamu, ruang rapat, ruang pijat, Jacuzzi, sauna dan ruang mandi uap.

Selain itu, tamu di kamar ini juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti kolam renang dan area taman.

Dari pantauan Kompas.com di situs resmi The Media Hotel, harga menginap di hotel ini mulai Rp 665.000 per malam di kamar Classic tanpa sarapan sampai Rp 67.180.000 untuk kamar Penthouse per malam. 

The Media Hotel & Towers saat ini ditutup untuk pengunjung umum, setelah statusnya dipinjamkan sementara untuk tempat istirahat tenaga medis virus corona. 

https://travel.kompas.com/read/2020/03/23/161059527/intip-isi-the-media-hotel-jakarta-tempat-istirahat-tenaga-kesehatan-virus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke